Richard Mainaky Mau Pelapis Ganda Campuran Lebih Haus Prestasi


  •    Widya Amelia
  •    23/02/21 - 17:40
  •    499

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (BWFBadminton.com)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (BWFBadminton.com)

Kepala Pelatih Ganda Campuran PP PBSI Richard Mainaky ingin pemain pelapis lebih punya semangat dan motivasi lebih untuk juara.

Saat ini Indonesia sudah punya dua pasangan andalan untuk maju ke Olimpiade Tokyo 2020. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sudah mantap di peringkat empat dunia, sedangkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja masih berupaya mengamankan posisi mereka yang kini ada di peringkat delapan dunia.

Lalu bagaimana dengan para pemain pelapis?

Di ajang Yonex Thailand Open 2021 dan Toyota Thailand Open 2021, selain Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria, sektor ganda campuran Indonesia juga mengirim Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Baca Juga :


Namun kedua pasangan tersebut masih belum tampil maksimal.

“Semua tergantung motivasi atletnya seperti apa. Mau nunggu lagi atau inisiatif dan menimba (pengalaman) lebih banyak? Tergantung di atletnya, saya lihat (motivasinya) belum ada sepenuhnya di sini,” ujar Richard ketika ditanya soal performa Rinov/Pitha.

“Mungkin mikirnya di atas masih ada senior saya nih. Yang saya mau, mereka latihan lebih gila, lebih haus prestasi. Melebihi juniornya, saya lihat ini belum ada,” lanjut Richard.

Dilansir situs PBSI, Assisten Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI Nova Widianto mengatakan bahwa Adnan/Mychelle masih belum memiliki keyakinan dalam menghadapi unggulan. Adnan/Mychelle dihadang Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) di Yonex Thailand Open 2021 dan Toyota Thailand Open 2021.






Video Trending



Berita Terkait


1535191541494

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?