Jelang Comeback di All England 2021, Kevin/Marcus Dinilai Sudah Siap


  •    Nafielah Mahmudah
  •    23/02/21 - 19:20
  •    3.772

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (BWFBadminton.com)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (BWFBadminton.com)

Kondisi fisik pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dinilai sudah siap untuk menghadapi laga comeback-nya di All England 2021, 17-21 Maret mendatang. Hal ini disampaikan oleh pelatih fisik ganda putra, Ricky Susiono.

Kevin/Marcus sudah absen di pertandingan selama satu tahun. Keduanya urung turun di leg Asia, Januari kemarin, karena Kevin yang terinfeksi Covid-19.

Selain gagal bertanding, Kevin/Marcus juga terpaksa kehilangan beberapa waktu untuk latihan bersama. Namun untungnya, Ricky mengatakan, tak banyak kesulitan buat Marcus/Kevin untuk mengejar ketertinggalan mereka.

“Marcus kemarin tetap terjaga fisiknya, karena tetap berlatih sendiri di hall miliknya. Sedangkan Kevin, meski ketinggalan, dia sudah ada bakat yang luar biasa. Jadi baru latihan sebentar saja, dia sudah mampu mengimbangi rekan-rekannya yang lain,” kata Ricky kepada Bolalob.

Baca Juga :


Ricky mengatakan, sektor ganda putra telah melakukan persiapan jelang dua turnamen di Eropa, yaitu Swiss Open dan All England. Masing-masing atlet diberikan latihan untuk meningkatkan fisik, dengan porsi yang berbeda.

“Kalau dari hasil Thailand kemarin, Koh Herry (Iman Pierngadi) request untuk semua pemain ditingkatkan. Cuma dibedakan saja, ada yang fokus di penguatan lengan tangan, ada yang tungkai kaki,” ujar Ricky.

halaman 2 dari 2
“Untuk ganda putra, lebih fokus latihan daya tahan, menggunakan rubber band, medicine ball ditambah penguatan core stability, juga kelincahan dengan ladder drill,” lanjutnya.

Menurut Ricky, dari segi fisik, enam ganda putra yang akan berlaga di Eropa dinilai sudah siap untuk turun bertanding. Marcus/Kevin, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan turun di All England.

Sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan main di Swiss Open.





Video Trending



Berita Terkait


1614702743610

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?