Potensinya Diakui, Bek Asal Papua Mendapat Perhatian Khusus dari Pelatih Garuda Select


  •    Adil Pradipta
  •    24/02/21 - 07:30
  •    685

Daniel Naa (Garuda Select)
Daniel Naa (Garuda Select)

Daniel Naa mendapat perhatian khusus dari pelatih Garuda Select. Bakat bek asal Papua ini bisa berkembang pesat bila diarahkan dengan tepat.

Asisten pelatih Garuda Select Danny Holmes mengakui Daniel menunjukkan perkembangan permainan yang menjanjikan. Ia punya semangat bermain yang tinggi. Namun, terkadang pengambilan keputusannya di atas lapangan masih harus diperbaiki.

Baca Juga :


Dalam sesi latihan minggu ini, Daniel menjadi satu-satunya pemain yang melakukan latihan sebanyak dua sesi. Bek Bhayangkara FC ini juga sering mendapatkan masukan 'one-on-one' langsung dari tim pelatih.

"Daniel punya antusiasme tinggi ketika bermain dan selalu memberikan kerja keras 100 persen. Dia senang melakukan kontak fisik yang bisa dilihat dalam beberapa cuplikan pertandingan."

"Di satu sisi, hal itu memang bisa menjadi keuntungan. Tetapi, terkadang itu membuatnya kesulitan dan membuat lawan mendapatkan keuntungan. Dia hanya harus tahu kapan harus merebut bola dan kapan bisa membiarkan lawan menguasai bola," kata Holmes dalam laman resmi Garuda Select.
halaman 2 dari 2
Untuk itu tim pelatih Garuda Select terus memberikan pemahaman dari segi taktik kepada Daniel. Jika penempatan posisi bermainnya dapat diperbaiki maka level penampilannya sanggup meningkat lebih jauh.

"Tujuannya adalah untuk memastikan lagi dia ada di posisi yang tepat saat diserang. Tidak terlalu mundur ke dalam, dan juga tidak terlalu melebar," imbuh Holmes.

Baca Juga :


Daniel pun senang mendapatkan masukan berharga tersebut. Pemain kelahiran Sorong ini merasa pemahamannya tentang cara bermain kini bisa semakin baik dengan berjalannya waktu.

Tim pelatih Garuda Select berharap ke depannya Daniel sanggup mengatur tempo lebih baik dan mengambil keputusan lebih tepat sehingga menghindari pelanggaran yang tidak diperlukan.

"Pelatih meminta saya untuk bisa mengantisipasi pergerakan lawan dengan posisi yang benar agar lawan tidak bisa dengan mudah menerobos masuk ke area pertahanan. Itu memang yang terus menerus difokuskan oleh tim pelatih, aspek itu yang ingin diperbaiki dan ditingkatkan dari saya," kata Daniel.





Video Trending



Berita Terkait


1613098801971

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?