Perkembangan Bakat Kiper Garuda Select Jebolan Bina Taruna Bikin Pelatih Inggris Senang


  •    Adil Pradipta
  •    24/02/21 - 09:00
  •    565

Adre Arido (Mola TV)
Adre Arido (Mola TV)

Berkat program Garuda Select, Adre Arido, pertama kali merasakan dilatih pelatih khusus kiper. Terbukti bakatnya berkembang dengan pesat.

Adre merasakan manfaat dari program Garuda Select yang telah dijalaninya selama sekitar dua bulan di Inggris. Pelatih kiper Garuda Select, Phil Smith, menilai bahwa pemuda jebolan SSB Bina Taruna itu bisa berkembang jadi kiper berkualitas.

Salah satu keunggulan Adre adalah memiliki tangan yang kuat dan sanggup membaca arah tendangan. Sementara hal-hal yang perlu diperbaiki seperti pengambilan posisi dan komunikasi ketika antisipasi umpan silang.

Baca Juga :


"Ia harus berani lebih tegas dan mengatur teman-temannya di lini belakang, terutama dalam situasi bola mati. Tetapi secara umum saya sangat senang melihat perkembangannya. Ini adalah hal yang wajar untuk dialami para pemain muda," ujar Smith dalam laman resmi Garuda Select.

"Semoga saja, setelah musim ini berakhir, saya bisa melihat Adre sebagai sosok yang lebih dewasa dan mampu memimpin rekan-rekannya dari bawah mistar," jelas Smith.

Pemain kelahiran Yogyakarta, 13 Agustus 2004 ini awalnya merasakan kendala bahasa ketika ditangani pelatih asal Inggris. Tetapi secara perlahan komunikasi mulai terjalin dengan baik dan ada banyak pelajaran yang bisa dipetik.

Baca Juga :


"Saya tak punya pelatih khusus kiper di Indonesia. Di sini, walau terkendala bahasa, coach Phil (Smith) selalu memberikan masukan untuk bermain dengan cepat, mengambil keputusan, mengatur tempo, hingga latihan dasar sebagai kiper yang membuat kemampuan saya meningkat," ujar Adre.

"Di Inggris, permainannya sangat cepat dan mengutamakan fisik. Para pemain tak takut untuk beradu badan. Satu kesalahan kecil saja bisa berakibat fatal," tandasnya. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1613488801480

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?