Dua Negara AFC Batal Tampil di Copa America


  •    Rissalah Maulana
  •    24/02/21 - 11:10
  •    645

qatar
qatar (foto: qfa)

Dua negara yang akan ambil bagian dalam Copa America tahun ini dari undangan yaitu Qatar dan Australia, menarik diri dari turnamen tersebut, kata sekretaris jenderal Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) pada hari Selasa (24/2).

"Qatar dan Australia tidak akan datang untuk bermain di Copa America," kata Gonzalo Belloso kepada stasiun radio Argentina Radio Red dilansir ESPN.

Dia mengatakan keputusan itu mengikuti Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), di mana Australia dan Qatar menjadi anggotanya, memajukan tanggal kualifikasi Piala Dunia 2022 yang mengaibatkan bentrok tanggal.

Copa America yang merupakan salah satu turnamen tertua dalam sepak bola internasional, batal digelar pada 2020 karena pandemi COVID-19 dan akan diselenggarakan di dua negara untuk pertama kalinya.

Baca Juga :


Ke-12 tim akan dibagi menjadi grup utara dan selatan. Awalnya Qatar bermain di bagian utara melawan Brasil, Ekuador, Venezuela, Peru dan tuan rumah Kolombia.

Federasi Qatar telah meminta maaf atas pengunduran diri yang dikatakan menyusul keputusan Konfederasi Sepak Bola Asia untuk menunda putaran kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia AFC 2023 yang akan diadakan pada Juni 2021, yang bentrok dengan jadwal di Copa America.

Sementara Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia, mereka berpartisipasi dalam dua babak pertama kualifikasi karena mereka merangkap sebagai kualifikasi Piala Asia.


halaman 2 dari 3
Australia berada di grup selatan bersama Bolivia, Uruguay, Paraguay, Chile, dan tuan rumah Argentina.

Sumber CONMEBOL mengatakan kepada Reuters bahwa mereka akan melihat kemungkinan mengundang dua tim lain untuk menggantikan Australia dan Qatar, tetapi turnamen akan tetap berjalan, dengan 10 atau 12 tim.

"Tidak ada yang berubah, kami akan bermain dengan 10 pemain jika kami harus melakukannya," kata sumber itu tanpa menyebut nama.

"Apa pun yang terjadi, formatnya sama, hadiah uang yang sama, semuanya tetap sama."

Turnamen ini dijadwalkan akan dimulai di Buenos Aires pada 11 Juni dan diakhiri dengan final di Barranquilla, Kolombia pada 10 Juli. halaman 3 dari 3


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!






Video Trending



Berita Terkait


1612225802561

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?