Setelah Evaluasi Kebutuhan Tim, Persebaya Resmi Lepas 4 Pemain


  •    Rizka Perdana Putra
  •    24/02/21 - 10:13
  •    19.596

Nasir, Rivky Mokodompit, Zoubairou Garba dan Bayu Nugroho
Nasir, Rivky Mokodompit, Zoubairou Garba dan Bayu Nugroho (persebaya.id)

Satu bulan jelang turnamen Piala Menpora 2021, Persebaya Surabaya resmi melepas empat pemainnya. Kebijakan tersebut diambil karena keempat pemain tersebut dinilai kurang sesuai dengan kebutuhan tim.

Empat pemain yang dilepas adalah Rivky Mokodompit, Zoubairou Garba, Nasir dan Bayu Nugroho. Menurut manajer Persebaya, Candra Wahyudi, keputusan itu diambil berdasar hasil pertemuan manajemen dengan tim pelatih, Senin (22/2) lalu.

Pada pertemuan tersebut, tim pelatih memberikan hasil evaluasi dan rekomendasi kepada manajemen.

Baca Juga :


“Kami sampaikan terimakasih kepada Papa Zou, Nasir, Rivky dan Bayu atas dedikasi dan kebersamaan dengan Persebaya selama ini,” kata Candra.

“Ini lebih pada kebutuhan tim saja. Bukan pada persoalan skill atau yang lainnya.”

Rivky, Zoubairou, Nasir dan Bayu sempat diturunkan di ajang Piala Gubernur Jatim (PGJ) tahun 2020. Diantara ketiganya, hanya Rivky yang mampu menembus tim utama.

Bahkan, penampilan Rivky di PGJ 2020 mampu membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tertarik. Rivky sempat mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia pada bulan Juli 2020.

Setelah melepas empat pemain, Candra maupun pelatih Persebaya, Aji Santoso belum mau berbicara lebih jauh soal pemain pengganti. Yang jelas, Persebaya rencananya bakal mulai berlatih kembali pada tanggal 1 Maret 2020 mendatang.

”Yang pertama adalah bagaimana minggu-minggu ini administrasi pelatih pemain selesai, yang kedua insyaallah nanti persiapannya mulai awal bulan tanggal 1 Maret hari Senin,” kata Aji.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1611655202664

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?