Jamal Musiala Bocah Ajaib Baru Bayern, Diperebutkan Inggris dan Jerman


  •    Robert
  •    24/02/21 - 16:00
  •    1.665

Jamal Musiala - Bayern Munchen (Twitter FC Bayern)
Jamal Musiala - Bayern Munchen (Twitter FC Bayern)

Jamal Musiala menjadi pencetak gol termuda Inggris di Liga Champions saat sang juara bertahan Bayern Munchen sukses mengalahkan Lazio 4-1 di leg pertama babak 16 besar di Roma.

Pemain berusia 17 tahun itu melepaskan tendangan dengan cerdas dari luar kotak penalti, sekaligus menjadikannya pencetak gol termuda Bayern di kompetisi Eropa.

Baca Juga :


Robert Lewandowski membuka skor dengan gol ke-72 di ajang ini untuk menyalip Raul sebagai pencetak gol terbanyak ketiga turnamen.

Leroy Sane menambahkan gol ketiga dan kemudian memaksakan gol bunuh diri, sebelum Lazio membalas melalui Joaquin Correa.

Bayern telah mengumpulkan enam trofi dalam sembilan bulan terakhir tetapi kehilangan poin di kedua pertandingan Bundesliga mereka sejak memenangkan Piala Dunia Antarklub. halaman 2 dari 3
Musiala lahir di Jerman tetapi bermain untuk Timnas Inggris U-21. Ayahnya berkebangsaan Nigeria dan ibunya berdarah Jerman. Saat kanak-kanak, ia pindah ke Inggris bersama ibunya dan menjadi warga negara di sana.



Pada usia 16 tahun, tepatnya pada Juli 2019, Musiala kembali ke Jerman untuk bergabung bersama Bayern, dimana ia datang dari akademi Chelsea.

Baca Juga :


Musiala kemudian menjalani debut Bundesliganya saat melawan Freiburg pada 20 Juni 2020. Di situ ia buat rekor sebagai pemain termuda yang pernah bermain untuk Bayern di liga utama. Usianya 17 tahun 115 hari.

 Musiala mencetak gol Bundesliga pertamanya saat melawan Schalke pada 18 September 2020. Gol ini juga menorehkan rekor baru. Ia menjadi pencetak gol termuda Bayern sepanjang sejarah.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang Roque Santa Cruz. Cruz mencetak gol pertama untuk Muenchen pada usia 18 tahun 12 hari.

halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1618996201820

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?