Rekan Setim King Kazu Bocorkan Rahasia Kuat Main di Usia 54 Tahun


  •    Adil Pradipta
  •    24/02/21 - 15:40
  •    1.296

Kazuyoshi Miura (Transfermarkt)
Kazuyoshi Miura (Transfermarkt)

Kazuyoshi Miura belum menunjukkan tanda-tanda akan gantung sepatu meski sudah menginjak usia 54 tahun. Akhir pekan ini dia akan menjalani musim ke-36 dalam kariernya.

Pekan perdana J1 League musim 2021 dimulai pada Jumat (26/2) sore. Miura, atau yang populer dikenal sebagai King Kazu, akan membela Yokohama FC dan akan memperbarui rekor sebagai pemain paling tua di divisi utama Liga Jepang.

Uniknya, Miura bukan satu-satunya pemain senior di Negeri Matahari Terbit tersebut. Dari tiga divisi Liga Jepang justru ada sembilan pemain yang melewati kepala empat.

Baca Juga :


Pemain kenamaan Jepang seperti Yasuhito Endo, Shunsuka Nakamura, Shinji Ono, dan Junichi Inamoto di antaranya, mereka semua masih berkarier dalam sepak bola Jepang.

Padahal pada sepak bola Eropa umumnya pemain bola pensiun jelang usia 40 tahun. Hanya kiper legendaris Juventus Gianluigi Buffon dan bek Montpeller Hilton, yang sama-sama berusia 43 tahun, masih aktif.

"Saya merasakan bahagia bisa bermain sepak bola ketika dunia sedang dilanda situasi sulit akibat virus corona. Secara pribadi ini bukan musim yang menyenangkan tapi ambisi dan antusiasme saya untuk sepak bola semakin tinggi," kata Miura dikutip dari laman resmi AFC.

Pemain yang memulai karier profesionalnya di tahun 1986 ini memperbarui kontrak bersama Yokohama FC pada pada Januari 2021. halaman 2 dari 2
Bek asal Belanda Calvin Jong-a-Pin yang juga pemain Yokohama FC melihat kebugaran fisik Miura memang luar biasa.

Rekan setim King Kazu ini percaya karakter permainan J1 League yang tidak bermain kasar untuk merebut bola dari lawan menjadi salah satu penyebab banyak pemain berusia 40 tahun yang masih aktif di Jepang.

Baca Juga :


Selain itu Miura juga menyewa pelatih pribadi yang mengawasi kondisinya dan sopir untuk menghemat tenaga dalam perjalanan dari rumah ke markas tim.

Jong-a-Pin pun masih berdecak kagum ketika Miura sanggup memimpin sesi lari sebagai pemain terdepan di antara pemain Yokohama FC lainnya.

"Dia orang dengan motivasi tinggi dan betul-betul profesional. Dalam sesi latihan, kami ada latihan berat saat harus berlari dan dia berlari di depan."

"Dia orang pertama yang menyelesaikan putaran dan semua orang selesai di belakangnya," kata pemain berusia 34 tahun ini.





Video Trending



Berita Terkait


1596717002331

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?