Anthony Ginting Lakukan Simulasi Mandiri Jelang All England 2021


  •    Nafielah Mahmudah
  •    24/02/21 - 17:40
  •    669

Anthony Sinisuka Ginting (BWFBadminton.com)
Anthony Sinisuka Ginting (BWFBadminton.com)

Jelang laga All England 2021, Anthony Sinisuka Ginting terus melakukan persiapan maksimal. Selain segi teknis, Anthony mematangkan persiapan non teknis. Ia berinisiatif melakukan simulai isolasi dan karantina untuk penyesuaian pertandingan.

“Menuju All England saya melakukan persiapan yang maksimal, meminimalisir cedera, serta recovery semaksimal mungkin,” kata Anthony kepada Bolalob.

“Selama turnamen di Thailand kemarin cukup lama juga isolasi dan karantina yang dilakukan. Kondisi itu terus terang berpengaruh dengan cara saya berpikir di lapangan. Jadi untuk All England ini saya mau melakukan simulasi. Harapannya di All England nanti saya bisa lebih fresh dan siap,” lanjutnya.

Baca Juga :


Efek pandemi Covid-19, penyelenggaraan kejuaraan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Para atlet tak bisa sembarang keluar hotel, kecuali untuk kepentingan latihan dan pertandingan. Segala gerak-gerik mereka pun dipantau, untuk meminimalisir penularan Covid-19 di tengah pertandingan.

“Saya mau bawa pikiran dan suasana seperti di pertandingan. Saya akan jaga fokus latihan selama 5 hari dari latihan dan istirahat, seperti dalam situasi karantina. Setelah latihan Sabtu pagi baru cheating cari hiburan. Hiburan juga di asrama aja sih kalau sekarang. Kan di Pelatnas juga nggak boleh kemana-mana,” ujar atlet besutan klub SGS PLN Bandung ini.

Sambil simulasi, Anthony juga terus melakukan evaluasi penampilannya. Ia berdiskusi dengan pelatihnya, Hendry Saputra, agar tak mengulangi kesalahan yang sama.

All England 2021 akan dihelat di Birmingham pada 17-21 Maret. Pada penampilannya tahun lalu, Anthony terhenti di babak pertama usai kalah dari pemain Denmark, Rasmus Gemke dengan skor 14-21, 18-21. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1617346296636

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?