Pemain Termuda Three Lions yang Cetak Gol di Liga Champions Akhirnya Pilih Bela Timnas Jerman


  •    Adil Pradipta
  •    25/02/21 - 06:00
  •    3.150

Jamal Musiala (Forbes)
Jamal Musiala (Forbes)

Wonderkid Bayern Munchen Jamal Musiala merupakan pemain termuda asal Inggris yang cetak gol di Liga Champions, Rabu (24/2). Tetapi untuk laga internasional, dia lebih pilih bela timnas Jerman.

Pemain kelahiran Stuttgart, Jerman ini mencuri perhatian ketika Bayern Munchen menghadapi Lazio dalam leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Musiala berhasil mencetak gol kedua dalam kemenangan 4-1 timnya.

Gelandang berusia 17 tahun 363 hari ini menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol di Liga Champions. Hanya kalah dari Bojan Krkic saat berseragam Barcelona ketika berusia 17 tahun 217 hari pada 2008.

Baca Juga :


Musiala lahir dari pasangan ibu orang Jerman dan ayah Inggris-Nigeria. Ia pernah tampil membela Young Three Lions sebanyak 22 laga. Bahkan hadir dalam dua pemusatan latihan terakhir timnas Inggris U-21.

"Saya sering berpikir soal pertanyaan ini. Apa yang terbaik untuk masa depanku? Di mana saya punya kesempatan untuk lebih sering bermain?"

"Akhirnya saya mendengarkan perasaan yang sudah lama saya rasakan bahwa keputusan yang tepat adalah membela Jerman. Tempat saya dilahirkan," kata Musiala dilansir Bolalob dari The Athletic.

Musiala mengakui memilih Jerman daripada Inggris bukan keputusan mudah. Terlebih lagi dia punya banyak kenangan indah di negara asal sang ayah.

"Ini bukan keputusan mudah. Inggris juga rumah bagiku. Sulit menggambarkan Inggris bagiku tapi banyak kenangan indah. Hati saya untuk Jerman dan Inggris. Keduanya sama-sama penting," tegas Musiala.





Video Trending



Berita Terkait


1618758807402

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?