Ada Andil Shin Tae Yong dalam Persiapan Klub Jelang Piala Menpora


  •    Robert
  •    25/02/21 - 07:30
  •    3.751

Shin Tae Yong Memimpin latihan Timnas U-22 (PSSI)
Shin Tae Yong Memimpin latihan Timnas U-22 (PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong terus menggenjot fisik para pemainnya dalam pemusatan latihan di Jakarta.

Dengan total 36 pemain yang dipanggil, program latihan pelatih asal Korea Selatan itu memakan korban. Tak sedikit pemain yang mendapati cedera dengan kerasnya menu latihan Shin Tae Yong.

Baca Juga :


Memasuki pekan kedua, Shin Tae Yong terus meningkatkan fisik para pemain. Tentu ia berperan dalam membantu klub jelang persiapan turnamen pra-musim Piala Menpora. Dimana para pemain yang kembali ke klub dalam kondisi yang fit dan siap pakai.

"Pekan ini kita masuk ke periode latihan fisik dengan intensitas yang tinggi," ujar Shin Tae Yong dalam wawancaranya dengan PSSI TV.

"Karena tidak ada liga di Indonesia selama 1 tahun, kemampuan dasar dan fisik pemain sangat menurun."

"Saat ini kita sedang menaikkan intensitas latigan sehingga banyak pemain yang mengalami cedera. Kita mengejar kondisi pemain agar fisiknya seperti saat liga bergulir." halaman 2 dari 3
Shin Tae Yong mengungkapkan bahwa banyak pemain kaget dengan sesi latihan yang ia berikan, dimana bisa dilakukan tiga kali dalam satu hari.

"Memang fokus kami ke latihan fisik. Kelihatan peningkatan kondisi fisik para pemain. Apalagi sehari kadang kita latihan tiga kali, pagi, sore dan malam," lanjutnya.

"Sebagian pemain memang ada yang belum terbiasa. Namun para pemain disini ada kemauan untuk melawan rasa lelah mereka.

Baca Juga :


"Jadi perkembangan mereka cukup bagus untuk hari-kehari. Cedera yang dialami pemain tidak terlalu parah. Ada enam pemain yang mengalami cedera saat ini.

"Dalam tiga atau dua hari mereka sudah bisa kembali berlatih. Karena mereka tidak terbiasa latihan berat sehingga otot mereka kaget.

Timnas sendiri dalam persiapan menyambut SEA Games 2021 di Vietnam dan juga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan dimulai bulan Juni.

Bukan tak mungkin dari TC kali ini akan ada banyak pemain untuk menjadi fondasi timnas untuk waktu yang lama. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1618805401652

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?