Mourinho Puji Dane Scarlett, Pemain 16 Tahun Kedua yang Cetak Assist di Liga Europa Setelah Mbappe


  •    Rizka Perdana Putra
  •    25/02/21 - 15:10
  •    895

Dane Scarlett
Dane Scarlett (Getty)

Jarang ada pemain muda yang bisa mendapat sebutan ‘berlian’ dari Jose Mourinho. Tapi, penyerang belia Tottenham Hotspur Dane Scarlett mampu mendapatkannya sesuai mencetak satu assist di laga Liga Europa melawan Wolfsberger.

Dane Scarlett masuk pada menit ke-81 menggantikan Dele Alli. Tidak lama kemudian, pemain 16 tahun itu mampu mencetak assist bagi gol Carlos Vinicius menit ke-83. 

Menurut data dari OptaJoe, Scarlett merupakan pemain kedua yang mampu mencetak assist di usia 16 tahun di Liga Europa setelah Kylian Mbappe. Sebelumnya, Mbappe mencatatkan rekor tersebut pada Desember 2015 ketika masih membela AS Monaco melawan Tottenham.



Seusai laga, Mourinho tidak ragu memberikan pujian pada Scarlett. Bahkan, juru taktik asal Portugal itu mulai membandingkan Scarlett dengan penyerang Manchester United, Marcus Rashford. 

Baca Juga :


"Dia adalah berlian, anak dengan potensi luar biasa," kata Mourinho kepada BT Sport.

“Dia telah bekerja berkali-kali dengan tim utama dan itu memberinya kepribadian yang berbeda. Dia masih 16, 17 segera (pada Maret) dan saya percaya musim depan dia akan menjadi pemain tim utama karena dia memiliki banyak bakat.

“Dia akan menjadi pemain yang fantastis dan saya berharap segala sesuatu di sekitarnya berjalan dengan baik. Dia adalah seorang striker, nomor sembilan, saya telah memainkannya dari sisi yang mirip dengan Marcus Rashford dan dia sangat pintar.

Tottenham Hotspur sendiri berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Wolfsberger dalam leg kedua babak 32 besar Piala Europa. Spurs berhak melaju ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 8-1.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618983002524

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?