Eks Bek Man City, Angelino: Guardiola Telah Membunuh Kepercayaan Diri Saya


  •    Rizka Perdana Putra
  •    25/02/21 - 20:10
  •    2.308

Angelino
Angelino (Getty)

Mantan bek kiri Manchester City Angelino mengungkapkan bahwa Pep Guardiola telah membunuh kepercayaan dirinya. Ia merasa beruntung bisa pindah dari City menuju RB Leipzig.

Angelino bergabung dengan City ketika usianya 16 tahun. Ia lalu berkali-kali dipinjamkan ke sejumlah klub seperti New York City FC, Girona, RCD Mallorca, NAC Breda dan PSV Eindhoven.

Pemain asal Spanyol itu kemudian kembali ke City pada awal musim 2019. Penampilan apik bersama PSV membuat Angelino berharap bisa masuk ke dalam tim inti Guardiola.

Akan tetapi, Angelino hanya tampil enam kali bersama City sebelum akhirnya dipinjamkan ke Leipzig bulan Januari tahun lalu. Pemain 24 tahun itu pun mengungkapkan kekecewaannya dilatih Guardiola.

Baca Juga :


"Pep telah membunuh saya dan kepercayaan diri saya," kata Angelino seperti dikutip dari BBC.

“Setelah saya pindah dari Eindhoven ke City, dia menilai saya pada dua pertandingan pramusim dan kemudian tidak memberi saya kesempatan lagi.

"Itu adalah pengalaman 50/50. Di satu sisi saya benar-benar belajar banyak dari Pep, dia meningkatkan permainan saya di lapangan dan saya juga harus berterima kasih atas pengalaman itu.

"Di sisi lain saya tidak bermain sebanyak yang saya inginkan atau yang pantas saya dapatkan."

"Jadi saya senang pindah ke Leipzig bertemu dengan Julian (Nagelsmann) dan semua orang disini. Sekarang saya menjadi bagian integral dari klub."

halaman 2 dari 3
Ya, Angelino kini telah menjadi bagian penting dari skuad RB Leipzig yang dilatih oleh Julian Nagelsmann. Ia telah bermain sebanyak 31 pertandingan di semua ajang. Angelino pun tak segan ketika diminta membandingkan Guardiola dengan Nagelsmann

“Salah satunya memberi saya kepercayaan diri dan membiarkan saya bermain. Yang lainnya tidak.

“Di Leipzig, saya merasakan kepercayaan sejak hari pertama. Klub dan pelatih memberi saya dorongan luar biasa. Saya sekarang senang bisa bermain secara konsisten di Leipzig." halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1618069640889

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?