Berharap Kembali, Francesco Totti: Saya Lebih Memilih Bunuh Diri daripada Meninggalkan Roma


  •    Rizka Perdana Putra
  •    25/02/21 - 19:00
  •    6.921

Francesco Totti
Francesco Totti (asroma.com)

Francesco Totti mengklaim bahwa dirinya lebih suka untuk bunuh diri daripada meninggalkan AS Roma. Pria 44 tahun itu berharap masih bisa kembali ke AS Roma.

Totti menghabiskan 14 tahun karir sepak bola profesionalnya bersama AS Roma. Setelah gantung sepatu tahun 2017, Totti langsung ditunjuk untuk menjadi anggota dewan direksi AS Roma.

Akan tetapi, Totti memilih keluar pada tahun 2019 karena bersitegang dengan pemilik lama AS Roma. 

Dalam sebuah wawancara dengan Christian Vieri di Bobo TV, Totti mengungkapkan bahwa ia tidak akan pernah meninggalkan AS Roma. Bahkan, ia menyatakan ‘lebih suka bunuh diri’ daripada meninggalkan kota yang membesarkannya.

Baca Juga :


"Saya lebih memilih bunuh diri daripada meninggalkan Roma," kata Totti seperti dikutip dari 90min.

"Saya membayangkan diri saya di Roma selamanya. Kemudian mereka menempatkan saya di antara batu dan tempat yang sulit, memaksa saya untuk membuat keputusan yang tidak akan pernah saya buat. Itu bisa memberikan klub hal-hal baik, sekarang saya menderita di luar."

Legenda Roma itu kemudian menggambarkan dirinya sebagai ‘the last of the Mohicans’, sebab AS Roma ingin melepaskan diri mereka dari legenda hidup seperti Totti atau Daniele de Rossi.

Meski begitu, Totti belum menyerah dengan impiannya untuk bergabung kembali ke AS Roma. Dia juga mengingatkan kepada pemilik baru Roma bahwa klub berada di tangan orang asing dan mereka membutuhkan orang yang ‘tahu segalanya tentang Roma’.

"Saya tidak pernah terlibat dalam pengambilan keputusan, sekarang klub masih di tangan orang asing, pelatih dan direktur olahraga adalah orang asing ... akan berguna jika klub memiliki seseorang yang tahu segalanya tentang Roma. Itu yang hilang untuk saat ini. "

halaman 2 dari 3
Berharap Jadi Direktur Teknik

Lebih lanjut, jika mendapat tawaran untuk masuk ke dalam manajemen AS Roma, Totti berharap bisa menjadi direktur teknik. Ia pun mengungkapkan alasannya.

"Jika saya tetap di klub, saya akan senang menjadi direktur teknik. Bukan memiliki kekuasaan atas semua orang, tapi para pemain," kata Totti.

Baca Juga :


"Dengan segala hormat, saya bisa memberikan lebih dari beberapa direktur lain. Dalam konteks itu, saya adalah yang terakhir dari yang terakhir, tetapi saya tidak pernah dilibatkan dalam pengambilan keputusan.

"Di Roma pemiliknya orang asing, pelatihnya orang asing, manajer umum orang asing.

"Seseorang yang berasal dari Roma dan mengetahui segalanya tentang Roma akan menjadi solusi terbaik dan apa yang mereka lewatkan saat ini halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1617757201931

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?