Kabar Terbaru Praveen Jordan Setelah Divonis Cedera Bahu


  •    Widya Amelia
  •    25/02/21 - 15:20
  •    5.757

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (BWFBadminton.com)
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (BWFBadminton.com)

Pemain ganda campuran Praveen Jordan mengalami cedera bahu saat berlaga di tur Asia di Bangkok, Thailand, pada bulan lalu. Akibat cedera ini, ia dan Melati Daeva Oktavianti tidak dapat tampil maksimal.

Seetibanya di Jakarta, Praveen menjalani pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) dan memang ada sobekan di bahu kanannya. Dari hasil pemeriksaan ini, Praveen disarankan oleh dokter untuk tidak latihan terlalu berat yang melibatkan banyak tekanan di bahunya.

“Saat ini sudah dalam pemulihan, berangsur menuju kondisi normal. Sebelumnya dokter bilang, Praveen harus mengurangi tekanan-tekanan bahu,” kata Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran PP PBSI.

Baca Juga :


“Kemarin-kemarin Praveen belum bisa latihan bola-bola atas yang keras. Jadi latihannya lebih banyak ke fisik kaki dan pukulan-pukulan bawah. Tapi sekarang kondisinya sudah 90 persen, siang ini ada jadwal kontrol lagi ke dokter, semoga hasilnya sudah jauh lebih bagus,” lanjutnya.

Richard mengatakan Praveen/Melati belum seratus persen mengikuti program latihan seperti biasa. Namun Richard optimis kondisi kedua anak didiknya tersebut segera membaik dan mereka bisa mengikuti persiapan ke All England 2021 yang akan berlangsung di Birmingham, Inggris, 17-21 Maret 2021.

Disebutkan Richard, pada hari ini Praveen latihan kaki dan reaksi. Dalam latihan tersebut, Praveen melakukan latihan footwork ke sudut-sudut lapangan. Pada latihan ini, ia juga melatih gerakan tangan kanannya. Latihan ini diawasi pelatih fisik tim ganda campuran, Felix Ary Bayu Marta.





Video Trending



Berita Terkait


1563184082689

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?