Pelatih Indonesia Ini Ceritakan Bagaimana Bisa Dikontrak Klub Futsal Malaysia


  •    Dwi Anggoro
  •    25/02/21 - 15:40
  •    1.680

Wahyudin
Bolalob

Wahyudin tinggal selangkah lagi menjadi pelatih asal Indonesia yang menangani klub futsal Malaysia, Sabah FC untuk berlaga di Malaysia Premier Futsal League (MPFL) 2021.

Ia menyatakan jika dirinya akan menjadi pelatih kepala dan rekannya Ade Lesmana sebagai pelatih kiper. Mereka dijadwalkan akan menandatangani kontrak pada Maret mendatang.

"Kalau pembicaraan sudah, tinggal sign contract aja. Kalau fixnya di sign, rencana Maret berangkat kalau tidak ada halangan," ujarnya ke Bolalob.

Baca Juga :


Coach Kocoy pun menceritakan bagaimana awalnya bsia dipinang klub asal Malaysia tersebut. Jaringan pertemanan antar pelatih futsal menjadi awal perekrutannya.

"Awalnya Ada pelatih di Malaysia namanya Coach Faiq atas rekomendasi Coach Qusmaini menghubungi saya untuk melatih tim Sabah Futsal bersama Coach Ales," ungkapnya.
halaman 2 dari 3
Ia pun meminta doa dan dukungan dari pecinta dan pelaku futsal di tanah air agar bisa membawa nama Indonesia di luar negeri. Terlebih menurutnya pengalaman di luar negeri sebuah kesempatan yang jarang didapatkan.

"Berkarir diluar negeri dengan kesempatan yang ada saat ini. Semoga bisa berprestasi disana, mohon doa dan supportnya dari teman-teman pecinta Futsal semua untuk saya dan Coach Ales," harapnya.

Ia juga memberikan penjelasan terkait kontraknya dengan Giga. "Dari pihak Giga nggak masalah untuk melepas pelatih dan pemain yang ada, karena masih menunggu informasi Liga berikutnya," pungkasnya.

Sabah FC sendiri rencananya akan mengikuti MPFL 2021 yang kabarnya diikuti oleh 12-16 tim. MPFL 2021 akan mengunakan format baru berbeda dengan MPFL 2020 yang dihentikan di Juni tahun lalu karena wabah Covid-19.

Baca Juga :


Sabah akan menjadi tim baru di MPFL 2021 yang terakhir kali mereka ikuti pada 2015. Tampaknya mereka tidak ingin sekadar numpang lewat saja dan berniat untuk membuat kejutan. Diawali dengan mengontrak pelatih asal Indonesia.

Patut dinantikan kabar resmi dari pihak klub dan juga Coach Kocoy dan Ade Lesmana terkait merekamenjadi pelatih di klub Malaysia tersebut. Pastinya ini menjadi kabar baik jika kemampuan pelatih Indonesia dihargai oleh klub asing. halaman 3 dari 3


Ari Ramdani - Goals, Assists And Skills!

Terakhir diubah:  28/02/21 - 20:41





Video Trending



Berita Terkait


1580792947303

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?