WAJIB BACA! 5 Tips Memilih Sepatu Futsal yang Tepat


  •    Dwi Anggoro
  •    25/02/21 - 16:20
  •    1.678

Sepatu Futsal
Bolalob

Sepatu futsal ibarat perlengkapan tempur bagi para pemain futsal. Oleh karenanya, memilih sepatu futsal tidak boleh sembarangan, dan berikut bolalob berikan cara memilih sepatu futsal yang tepat.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat memilih sepatu futsal, mulai dari bahannya, bentuknya, hingga jahitannya yang dapat memengaruhi performa saat di lapangan.

Berikut ini adalah 5 tips bagi Anda untuk memilih sepatu futsal yang baik.

Baca Juga :
halaman 2 dari 6
1. Bahan Sepatu



Bahan sepatu adalah hal yang paling dasar untuk diperhatikan pada saat memilih sepatu futsal. Terdapat empat bahan yang sering digunakan untuk membuat sepatu futsal, yaitu karbon, kulit, kain, dan imitasi. Bahan paling baik adalah dari bahan serat karbon karena membuat pengguna merasa nyaman, ringan, dan juga kuat. Bahan yang paling dihindari adalah bahan imitasi karena akan mudah rusak dan juga sangat tidak nyaman untuk digunakan.
halaman 3 dari 6
2. Desain Atas Sepatu



Bentuk bagian atas sepatu sangatlah penting dalam memilih sepatu futsal yang baik, terutama bagian depan sepatu yang sangat menentukan saat menendang. pastikan Anda memilih sepatu yang nyaman dibagian depannya saat digunakan. Perhatikan pula bentuknya, mulai dari bahannya, jahitan, hingga bagian pelapis dalamnya.
halaman 4 dari 6
3. Desain Belakang Sepatu



Tumit adalah bagian kaki yang sangat rentan untuk terkena cedera jika salah saat berpijak. Oleh karenanya, pastikan memilih bagian tumit sepatu yang memiliki lapisan yang sangat baik, tidak mudah tertekuk, memiliki sol lembut, tapi cukup tebal untuk menahan kaki saat berlari.

Baca Juga :
halaman 5 dari 6
4. Jahitan dan Sol



Sepatu yang baik menggunakan pelapis untuk telapak kaki menggunakan bahan lembut, kuat, dan mampu menyerap keringat. Sol juga harus cukup tebal untuk meredam benturan saat kaki bergerak agar terhindar dari cedera. Jahitan juga harus terlihat rapi dan kuat karena jika tidak akan membuat sepatu cepat rusak.
halaman 6 dari 6
5. Jenis-Jenis Sol



Sol sepatu harus disesuaikan dengan jenis lapangan yang akan digunakan saat bermain futsal. Ada dua jenis, yaitu sol IC kependekan Indoor Court yang cocok untuk lapangan berjenis selain rumput sintetis dengan berfokus kepada outsole yang tidak mudah rusak dan juga mencengkram dengan baik dipermukaan lapangan. Kedua jenis sol TF berjenis AG (artificial ground) atau biasa digunakan untuk lapangan berjenis rumput sintetis, biasa juga memiliki pul.


Ari Ramdani - Goals, Assists And Skills!



Terakhir diubah:  26/02/21 - 16:22






Video Trending



Berita Terkait


1596187448481

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?