Main di Swiss Open 2021, Ruselli Ingin Lebih Sabar


  •    Nafielah Mahmudah
  •    25/02/21 - 17:20
  •    581

Ruselli Hartawan (BWFBadminton.com)
Ruselli Hartawan (BWFBadminton.com)

Ruselli Hartawan bersiap menghadapi laga berikutnya di Swiss Open 2021. Turnamen level 300 itu akan berlangsung pada 2-7 Maret di St. Jakobshalle, Basel. Pada penampilannya nanti, Ruselli bertekad untuk bisa lebih sabar.

“Saya saat ini sedang mematangkan pukulan untuk menyerang. Juga membenahi dalam bertahan. Selain itu saya juga fokus latihan kesabaran, karena evaluasi dari Thailand kemarin saya bermain kurang sabar. Kalau tidak bisa mematikan lawan, suka jadi buru-buru. Nah, itu yang harus ditekankan di latihan,” kata Ruselli seperti rilis yang diterbitkan PBSI.

Ruselli menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia. Meski begitu ia tak mau terbebani dengan kondisi. Ia justru berharap bisa memberikan yang terbaik.

Baca Juga :


Di babak pertama, Ruselli akan berhadapan dengan Iris Wang (Amerika Serikat). Jika berjalan mulus, Ruselli kemungkinan besar akan berhadapan dengan Pusarla V Sindhu (India) di babak kedua.

“Tekanan pasti ada, tapi saya tidak mau memikirkannya. Ya sudah main saja, mau membuktikan juga kalau sendiri pun saya bisa figIht. Untuk peluang sendiri, saya rasa tetap ada. Babak pertama saya ketemu Iris Wang dari Amerika Serikat, saya mau fokus melewati itu saja dulu,” ujar Ruselli. halaman 2 dari 2
Bertanding di masa pandemi seperti ini memang tidak mudah, begitu juga yang dirasakan Ruselli. Ia mengungkapkan hal tersulit saat harus mengikuti pertandingan adalah menjaga mood dan fokus.

“Yang paling sulit menjaga mood dan fokus. Misalnya persiapan di Jakarta sudah bagus sampai di sana tidak latihan dua atau tiga hari untuk isolasi. Itu berpengaruh banget. Kondisinya kadang turun lagi. Jadi sebisa mungkin harus menjaga biar tidak turun-turun banget lah,” ungkap Ruselli.





Video Trending



Berita Terkait


1617578402586

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?