Banyak Kasus Pelanggaran HAM, Lionel Messi Diminta Tolak Tawaran Sponsor dari Arab Saudi


  •    Dwi Anggoro
  •    26/02/21 - 10:00
  •    21.637

Lionel Messi
SkySports

Bintang Barcelona Lionel Messi telah diperingatkan agar tidak mempromosikan dewan pariwisata Arab Saudi oleh keluarga dari mereka yang dipenjara oleh negara Arab tersebut.

Badan advokasi hak asasi manusia, Grant Liberty, mengatur surat terbuka kepada superstar Argentina dalam upaya untuk membujuknya agar tidak menambahkan bobotnya pada kampanye pariwisata oleh negara Arab Saudi.

Kampanye Visit Saudi berusaha untuk meningkatkan publisitas di negara tersebut, dan menarik turis asing untuk berkunjung ketika pembatasan perjalanan dicabut di akhir tahun.

Baca Juga :


Messi saat ini sedang mempertimbangkan tawaran dari proyek pariwisata negara Arab. Dilaporkan oleh The Independent bahwa pemain berusia 33 tahun itu telah ditawari kontrak bernilai jutaan untuk menambahkan wajahnya ke kampanye, tetapi dia sekarang telah diperingatkan bahwa dia digunakan untuk mencuci reputasi Arab Saudi. .

Surat terbuka untuk superstar berbunyi: “Anda adalah inspirasi bagi jutaan orang dan apa yang Anda katakan dan lakukan benar-benar penting. Terus terang Anda memiliki kekuatan yang sangat besar, tetapi dengan kekuatan itu datanglah tanggung jawab yang besar."
halaman 2 dari 3
“Rezim Saudi ingin menggunakan Anda untuk mencuci reputasinya. Tahanan hati nurani di Arab Saudi telah disiksa, diserang secara seksual, dan ditahan di sel isolasi yang berkepanjangan seringkali selama berbulan-bulan dalam skala industri."

“Para aktivis hak-hak perempuan, pengkhotbah reformis, aktivis Syiah, juru kampanye demokrasi, bahkan siapa pun yang mengkritik atau bahkan mempertanyakan rezim dapat menghadapi hukuman penjara jangka panjang dan dalam beberapa kasus hukuman mati."

“Jika Anda mengatakan 'ya' untuk Mengunjungi Saudi, Anda sebenarnya mengatakan ya untuk semua pelanggaran hak asasi manusia yang terjadi saat ini di Arab Saudi modern. Tetapi, jika Anda mengatakan 'tidak', Anda akan mengirimkan pesan yang sama kuatnya bahwa masalah hak asasi manusia, kesusilaan itu penting, bahwa mereka yang menyiksa dan membunuh tidak melakukannya dengan impunitas. Dunia harus melawan mereka yang menginjak-injak orang lain."

Baca Juga :


“Lionel Messi, Anda adalah pahlawan bagi jutaan, tolong gunakan status itu untuk kebaikan. Bela hak asasi manusia dan katakan tidak kepada para penjagal Jamal Khashoggi dan para pengacau perdamaian di Arab Saudi. "

Juru bicara Grant Liberty, Lucy Rae, dikutip oleh laporan tersebut sebagai yang menyatakan: "Penyiksaan dan pariwisata tidak dapat bercampur."

“Jika Arab Saudi ingin menunjukkan kepada dunia bahwa ia telah berubah, ia perlu memulai reformasi yang nyata, dan mengakhiri penyalahgunaan aktivis damai. Sampai itu terjadi, kampanye Visit Saudi akan ditulis dalam darah orang-orang yang telah mereka siksa." halaman 3 dari 3


Ari Ramdani - Goals, Assists And Skills!






Video Trending



Berita Terkait


1618635601565

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?