Bukan Messi atau Ronaldo, Ternyata Ini Sosok Pemain Terbaik Dunia Versi Ibrahimovic


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    26/02/21 - 17:00
  •    2.658

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic (Sky Sports)

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang bisa dibilang sebagai dua pemain terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir. Berbagai gelar yang diraih keduanya memang membuat mereka selalu dibanding-bandingkan. 

Namun menurut seorang Zlatan Ibrahimovic, kedua pemain tersebut bukanlah pemain terbaik di dunia. Menurut penyerang AC Milan tersebut, status pemain terbaik dunia jatuh kepada sang legenda asal Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Hal tersebut diutarakan Ibra ketika tengah melakukan sesi wawancara dengan media Swedia, Discovery Plus pada hari Kamis, 25 Februari 2021 waktu setempat.

Menurutnya, pemain berjuluk The Phenomenon itu layak menjadi yang terbaik karena kemampuan luar biasa sebagai seorang penyerang. 

"Saya selalu mengatakan, ada orang yang bermain sepak bola dan ada pemain yang wujud dari sepak bola itu sendiri"

"Bagi saya, Ronaldo adalah sepak bola itu sendiri. Saat Anda melihatnya bermain, semua orang ingin bermain sepertinya dan menjadi dia."

"Cara dia bergerak, cara dia melakukan langkah-langkahnya, cara dia melakukan pergerakan seperti ular," puji Ibra. 

"Bagi saya, dia adalah pemain terhebat sepanjang sejarah, tidak diragukan lagi," tutup pemain yang juga pernah memperkuat Juventus, Inter Milan, Manchester United dan Paris Saint-Germain tersebut.
halaman 2 dari 3
Ronaldo Nazario memang sosok pesepakbola yang meraih begitu banyak prestasi pada masanya. Tercatat, sang legenda asal Brazil tersebut telah meraih berbagai gelar di level klub.

Bersama klub yang dibelanya, yakni Cruzeiro, PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan, The Phenomenon selalu berhasil meraih gelar juara.

Baca Juga :


Sementara itu, Ronaldo Nazario juga telah meraih dua trofi Piala Dunia bersama timnas Brasil, gelar yang tidak dimiliki Messi dan Cristiano Ronaldo.

Di level pribadi, pria yang kini berusia 44 tahun itu menyabet tiga gelar pemain terbaik FIFA dan dua kali memenangkan Ballon d'Or.

Soal statistik sepanjang kariernya, The Phenomenon telah mencetak 296 gol dari 452 laga di level klub. Sementara untuk level timnas, ia telah membukukan 67 gol dari 104 kali penampilan.
halaman 3 dari 3

Video






Video Trending



Berita Terkait


1618821002556

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?