Divaksinasi Covid-19, Ini Berbagai Reaksi yang Dialami Atlet Badminton


  •    Widya Amelia
  •    26/02/21 - 13:40
  •    2.809

Hendra Setiawan (Instagram @Hendrasansan)
Hendra Setiawan (Instagram @Hendrasansan)

Sebanyak 82 orang yang tergabung di tim bulutangkis Indonesia yang terdiri dari atlet, pelatih dan tim pendukung hari ini divaksinasi Covid-19 di stadion Istora, Senayan. Vaksin diprioritaskan kepada mereka yang akan berangkat ke dua kejuaraan Eropa yaitu Swiss Open 2021 dan All England 2021. 

Hendra Setiawan mengatakan bahwa ia tidak merasakan reaksi apapun dari vaksin, juga tak ada pantangan tertentu yang harus dipatuhi usai divaksinasi. 

“Rasanya biasa saja kok, nggak sakit. Malah lebih sakit disuntik untuk ambil darah waktu test Covid-19. Saya juga nggak merasa pegal. Tadi disuntik di tangan kiri, karena memang instruksinya harus di tangan yang nggak dominan,” kata Hendra kepada Bolalob. 

“Nanti sebelum berangkat ke All England divaksinasi lagi yang kedua. Kami jadi lebih tenang untuk pergi bertanding, tapi ya tetap harus patuh protokol kesehatan juga walau sudah divaksinasi,” tutur Hendra yang akan berlaga di All England 2021.

Sementara itu, pemain tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito yang menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia di Swiss Open 2021, merasakan reaksi yang berbeda dari Hendra. 

“Tangan saya terasa agak pegal. Sejauh ini belum ada efek samping yang lain sih, semoga nggak ada ya. Reaksi di tiap orang juga sepertinya beda-beda, ada juga teman-teman yang nggak merasa tangannya nggak pegal,” jelas Shesar. 

Putri Kusuma Wardani atau yang biasa dipanggil Putri KW, juga menerima vaksin. Pemain muda tunggal putri ini bersyukur bahwa sejauh ini ia tak mengalami efek samping dari vaksinasi. 

“Tadi diinfokan kalau efeknya bisa ada pegal sedikit dan ngantuk. Tapi alhamdulillah saya tidak pegal-pegal tapi agak mengantuk,” ujar Putri. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1616044748307

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?