Tim Badminton Indonesia Terima Vaksin Tahap Pertama


  •    Nafielah Mahmudah
  •    26/02/21 - 19:40
  •    7.245

Muhammad Rian Ardianto (Badmintonindonesia.org)
Muhammad Rian Ardianto (Badmintonindonesia.org)

Suntikan vaksin tahap pertama telah diterima oleh tim badminton Indonesia. Sebanyak 82 orang penghuni Pelatnas PBSI, terdiri dari atlet, pelatih dan tim pendukung telah mengikuti vaksinasi di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2). Untuk tahap kedua rencananya akan diberikan pada 12 Maret mendatang. 

"Terima kasih juga untuk pemerintah, akhirnya kita mendapat vaksin untuk atlet-atlet yang akan berangkat ke Swiss Open dan All England nanti. Semoga tidak ada efek sampingnya untuk mereka. Sebanyak 82 orang yang divaksin hari ini, juga dalam keadaan baik-baik saja," kata Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, dalam rilis yang diterima Bolalob.

Respon positif diberikan oleh atlet dan pelatih yang menerima vaksin. Mereka berharap vaksinasi ini bisa memberikan rasa tenang dan percaya diri saat harus pergi mengikuti pertandingan.

“Harapannya, ya untuk menghindari kita terpapar Covid lah. Saat ini penting juga buat kita, karena kita bertanding kan ke luar negeri. Jadi dengan pemberian vaksin ini, imunitas kita menjadi jauh lebih baik dan sekaligus makin menenangkan kita," ungkap Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra.

Baca Juga :


Sementara itu, atlet ganda campuran Melati Daeva Oktavianti mengatakan suntikan vaksin yang diterimanya tak berbeda dengan suntikan biasa.

“Rasanya seperti digigit semut. Ya seperti disuntik biasa gitu. Harapan saya sih, semoga pandemi Covid ini cepat hilang, supaya kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Setelah divaksin, kita merasa lebih tenang, tapi tetap harus menjaga protokol kesehatan," kata Melati.

Serupa dengan Melati, Muhammad Rian Ardianto juga berharap pandemi Covid-19 bisa cepat berakhir.

"Harapannya, yang pasti kehidupan bisa kembali normal, tidak perlu memakai vaksin lagi. Tapi, tetap jaga kesehatan untuk semuanya. Paling penting, Corona ini cepat berakhir," ungkap pemain ganda putra tersebut. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1617860829832

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?