Ingin Jago Bermain Futsal, Ini Tips dari Asisten Pelatih Timnas Futsal Indonesia


  •    Dwi Anggoro
  •    01/03/21 - 18:20
  •    2.351

Sayan Karmadi
Bolalob

Sayan Karmadi selaku legenda futsal Indonesia dan juga asisten Timnas Futsal Indonesia memberikan tips bagaimana bisa jago bermain futsal.

Pelatih yang kini menangani Gelora Manguni di Pro Futsal League (PFL) 2020 menyatakan pemain futsal tidak hanya harus memiliki kemampuan individu, tapi juga harus tahu bagaimana menggunakannya dalam tim.

"Jadi pemain harus pintar mengatur kemampuan, baik kemampuan individu maupun tim. Termasuk kombinasi di antara keduanya," ungkap Sayan seperti dirilis dari situs resmi milik Federasi Futsal Indonesia (FFI) futsalindonesia.org. 

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Ia juga menegaskan semua berawal dari latihan. Jika dalam latihan saja malas maka performanya dalam pertandingan pun bisa berdampak. Oleh karenanya, eks pelatih Black Steel Manokwari ini meminta semua pemain futsal untuk fokus dan serius saat berlatih.

“Itu semua juga harus dilakukan di latihan, jangan juga dilakukan langsung di pertandingan. Semua bisa terlihat di latihan," ujarnya.

"Nah, kalau di latihan, dicoba dan dilakukan dengan intensitas tinggi dan agresivitas maka nanti saat mereka bermain, mereka akan tahu apa yang harus dilakukan,” pungkasnya. halaman 3 dari 3


Ari Ramdani - Goals, Assists And Skills!









Video Trending



Berita Terkait


1614124202375

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?