Awalnya Belajar Bahasa Indonesia, Pemain Italia Garuda Select Penasaran Kuliner Nusantara


  •    Adil Pradipta
  •    27/02/21 - 16:10
  •    22.079

Lorenzo Berra pemain Italia di Garuda Select III (Garuda Select)
Lorenzo Berra pemain Italia di Garuda Select III (Garuda Select)

Kedekatan para pemain Garuda Select dengan penggawa asing dalam tim besutan Dennis Wise dan Des Walker semakin erat. Terbukti mereka pun saling belajar bahasa satu sama lain.

Hadirnya tiga pemain asing dalam skuat Garuda Select angkatan ketiga membuat para pemain dari Indonesia turut belajar bahasa asing, khususnya bahasa Italia.

Hal itu dikarenakan duo pemain Como 1907, Lorenzo Berra dan Elia Di Giuliomaria, sudah lebih dulu bergabung dengan Rafli Asrul dkk., dibandingkan Shaban Kingazi yang baru datang belakangan dari Tanzania.

Baca Juga :


Hanya butuh waktu sebulan agar Lorenzo hafal beberapa kata dalam bahasa Indonesia. "Saya belajar kata-kata seperti 'lagi', 'satu', dan 'bagus sekali'. Kata-kata ini sangat bermanfaat untuk digunakan di dalam dan luar lapangan," ujarnya dalam situs resmi Garuda Select.

Lorenzo senang tergabung dalam Garuda Select karena karakter pemain dari Indonesia menyambutnya terbuka. Mereka juga tidak ada kendala dalam berkomunikasi. 

"Mereka lucu-lucu, biasanya kami bermain video gim bersama atau nonton pertandingan. Jadi kata-kata ini berguna dalam percakapan sehari-hari. Saya juga punya waktu untuk bertanya soal masakan Indonesia," lanjut Lorenzo.

Tak hanya pemain asing Garuda Select yang belajar bahasa Indonesia. Demikian pula seperti pengalaman Noval Junior, yang jadi tahu beberapa kata dan kebiasaan orang Italia ketika mengobrol.

"Seperti 'mandarino' yang artinya jeruk dan 'aranca' yang artinya oranye. Selain bahasa, saya juga jadi tahu kebiasaan orang Italia dari cara mereka bicara, reaksi ketika kagum, dan lainnya. Karena saya tanya-tanya juga ke mereka seperti apa kebiasaan orang-orang di Italia," kata Noval. halaman 2 dari 2

VIDEO






Video Trending



Berita Terkait


1618553401685

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?