Persib Bandung Sepakat Berpisah dengan Kim Kurniawan


  •    Rizqi Ariandi
  •    27/02/21 - 20:05
  •    4.253

Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan ketika berduel dengan pemain Persela Lamongan di Liga 1 2019
Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan ketika berduel dengan pemain Persela Lamongan di Liga 1 2019. (Sumber foto:ligaindonesia-id)

Persib Bandung dipastikan berpisah dengan gelandang pekerja keras keturunan Jerman, Kim Kurniawan. Pemain yang memperkuat Persib sejak ISC 2016 itu memilih untuk hengkang karena ingin mencari tantangan baru.

Dalam rilis resminya, manajemen Persib sebetulnya ingin mempertahankan Kim pada kompetisi musim 2021 ini.

Namun, setelah dilakukan perundingan, kedua pihak sepakat untuk menyudahi kerja sama yang sudah terjalin selama hampir lima tahun.

Baca Juga :


Kim sendiri mengaku berat meninggalkan tim yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Tetapi, demi karier sepak bolanya ke depan, Kim terpaksa mengambil keputusan berat ini.

"Saya tertantang, apakah bisa enggak membawa klub yang lebih kecil dari Persib bisa sukses,” kata Kim.

Baca Juga :


Lalu, terkait rumor yang menyatakan bahwa tim baru Kim menawarkan nilai kontrak yang lebih besar dari Persib, eks gelandang Persema Malang itu membantahnya.

"Ini sama sekali bukan karena uang semata. Tapi lebih ke saya melihat adanya tantangan di depan saya. Saya bisa saja gagal dengan tantangan ini, kita tak pernah tahu itu tapi saya ingin memperjuangkan kesempatan ini,” ujar Kim.

Bila merujuk pada data dari transfermarkt, selama memperkuat Persib, Kim sudah tampil di 70 laga resmi dengan menyumbang empat gol dan satu assist.

Baca Juga :


Kim menambah panjang daftar pemain yang hengkang dari Persib setelah sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh tersebut melepas Fabiano Beltrame.

Selain itu, Ghozali Siregar dan Beni Oktovianto juga memilih untuk hengkang meski mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619060402861

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?