Winger Muda Persib di Garuda Select Punya Potensi Besar Jadi Full Back


  •    Adil Pradipta
  •    28/02/21 - 15:30
  •    3.119

Ridwan Ansori pemain muda Persib di Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)
Ridwan Ansori pemain muda Persib di Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)

Ridwan Ansori merupakan winger muda dari Persib Bandung yang mengikuti program Garuda Select angkatan ketiga. Namun, tim pelatih melihat ia punya potensi di posisi lain.

Tiba di Inggris sebagai winger, Ridwan rupanya diminta oleh tim pelatih arahan Dennis Wise dan Des Walker mempelajari posisi baru sebagai full-back.

Baca Juga :


Asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, menilai pemain asal Bandung punya kekuatan fisik dan kecepatan sebagai modal untuk menjadi full-back modern.

"Ridwan adalah seorang pemain yang kuat secara fisik dan memiliki kecepatan. Ia selalu senang ketika memegang bola, berlari kedepan, dan membuat tim bermain lebih maju. Itu merupakan kelebihan yang dimilikinya."

"Tetapi, Ia masih harus belajar mengatur tempo dan mengambil keputusan yang lebih baik lagi di atas lapangan," kata Holmes dalam laman resmi Garuda Select. halaman 2 dari 2
Naluri menyerang Ridwan sebagai winger membuat pemain yang baru berulang tahun ke-17 pada 13 Februari ini  punya nilai lebih jika menjalankan peran sebagai full-back.

Ridwan, yang dikenalkan kepada sepak bola oleh ayahnya pada usia 8 tahun, kin perlu membiasakan diri cara bertahan. Termasuk dalam mengambil keputusan dan menutup ruang.

Baca Juga :


"Saat ini full-back harus berani maju meninggalkan posisinya, melewati lawan, membantu penyerangan, dan mengirim umpan," kata Holmes.

Holmes berjanji tim pelatih Garuda Select akan membantu Ridwan beradaptasi dengan baik dalam posisi baru dan mengembangkan potensinya untuk meningkatkan level permainan.

"Ia juga masih perlu belajar caranya bertahan dalam situasi satu lawan satu sehingga tahu hal yang harus dilakukan ketika winger lawan menyerang melalui dirinya, serta cara mengisi posisi bek tengah yang memang menjadi tugas utama seorang full-back," tegasnya.





Video Trending



Berita Terkait


1619007002359

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?