Ditantang Jadi Full Back Garuda Select, Begini Jawaban Winger Muda Persib


  •    Adil Pradipta
  •    28/02/21 - 14:30
  •    4.278

Ridwan Ansori pemain muda Persib di Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)
Ridwan Ansori pemain muda Persib di Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)

Ridwan Ansori tiba di Inggris sebagai winger muda dari Persib yang mengikuti program Garuda Select angkatan ketiga. Kini ia ditantang untuk berubah posisi menjadi full back.

Ridwan dikenalkan kepada sepak bola oleh ayahnya pada usia 8 tahun. Ia pun termotivasi untuk mewujudkan impian sang ayah untuk menjadi pemain bola profesional.

Baca Juga :


Karenanya Ridwan sangat senang lolos seleksi ikut program Garuda Select. Musim ini ia sudah tampil sekali saat tim besutan Dennis Wise dan Des Walker menghadapi Port Vale U-18 pada akhir tahun 2020.

"Lawan di sini memiliki postur tubuh besar dan kontrol bola yang baik. Saya sempat merasa gugup ketika pertama kali bermain. Saya merasa panik ketika mengontrol bola dan tidak tenang seperti biasanya," kata Ridwan dalam laman resmi Garuda Select.

"Bagaimanapun, saya senang karena latihan di sini intesitasnya tinggi, keras, serta sangat disiplin. Ini adalah hal baik bagi saya," imbuhnya.

Kini Ridwan diminta oleh tim pelatih Garuda Select menjalankan posisi baru dari winger menjadi full back. Asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, menilai pemain asal Bandung ini punya kekuatan fisik dan kecepatan sebagai modal untuk menjadi full-back modern. halaman 2 dari 2
Soal permintaan pelatih Garuda Select, pemain kelahiran Bandung, 13 Februari 2004 tersebut mengakui posisi bek bukan hal yang benar-benar baru baginya.

Ridwan pernah bermain sebagai bek di masa mengikuti sekolah sepak bola. Tetapi karena sudah lama ia pun harus kembali belajar dari awal.

Baca Juga :


"Ketika itu, teman saya ada yang tidak bisa bermain, sehingga saya diminta pelatih tampil sebagai bek," jelas pemain Persib Bandung ini.

"Tetapi karena sudah terbiasa tampil sebagai winger, tentunya saya sempat merasa kesulitan di awal masa-masa adaptasi setelah diminta menjadi bek (di Inggris), terutama terkait urusan pengambilan posisi, mengambil keputusan untuk mengoper atau menggiring bola. Semuanya berbeda dengan ketika bermain sebagai pemain sayap," jelasnya.

Ridwan mengaku tak keberatan menjalani peran barunya bersama Garuda Select. Pemain dengan tinggi badan 174 cm tersebut ingin menimba ilmu sebanyak mungkin selama di Inggris agar bisa tampil di Eropa.





Video Trending



Berita Terkait


1619007002359

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?