Viktor Axelsen Merespon Kehadiran Kento Momota di All England 2021


  •    Kukuh Wahyudi
  •    01/03/21 - 09:10
  •    4.327

Kento Momota (kiri) dan Viktor Axelsen.
Kento Momota (kiri) dan Viktor Axelsen. (360badminton.com)

Usai gelaran Asian Leg (Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan World Tour Finals) pada Januari 2021, nama Viktor Axelsen semakin harum. 

Dia nyaris menyapu bersih gelar andaikan ia mampu mengatasi perlawanan rekan senegaranya, Anders Antonsen di final World Tour Finals. 

Karena penampilan gemilangnya itu, dua gelar dan satu runner up dalam tiga ajang beruntun, kini banyak yan tak sabar menanti duel dirinya dengan tunggal putra ranking 1 dunia, Kento Momota.

Keduanya berpeluang bertemu di All England 2021 di mana Axelsen adalah unggulan kedua dan Momota adalah unggulan teratas. Final antara Axelsen dan Momota pun kini diharapkan banyak orang.

Baca Juga :


Sebenarnya, rekor head to head mereka adalah 1-14 dengan keunggulan Momota. Terakhir kali mereka bertemu adalah di Malaysia Masters 2020. Momota menang dalam dua gim langsung dengan skor 24-22, 21-11 di laga final.

Mengacu pada penampilan gemilang Axelsen di Thailand, rekor tersebut diprediksi bakal berubah menjadi 2-14 jika keduanya bertemu di All England.

Ada beberapa faktor yang membuat Axelsen lebih diunggulkan, salah satunya adalah karena dia sudah "panas" dan Momota belum teruji di ajang internasional setelah pulih dari kecelakaan (Januari 2020) dan paparan Covid-19 (Desember 2020).

Di sisi lain, Axelsen optimistis dapat mempertahanan gelar All England-nya yang didapat pada musim 2020.

“Saya pergi ke turnamen dengan keyakinan saya bisa menang. Kento Momota kembali dan ini adalah pertandingan yang sulit di mana Anda akan dihukum jika Anda tidak bermain dengan performa terbaik Anda," kata Axelsen kepada TV 2 Sport.

“Saya tidak tahu sama sekali di mana dia saat ini, dan saya belum mendengar apapun. Tapi saya berasumsi dia akan datang dengan versi terbaik dari dirinya dan bermain di level yang sangat tinggi yang dia miliki," tuturnya lagi. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1616734802556

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?