Berkaca pada Denmark, Ganda Putra Inggris Optimistis Eropa Bisa Saingi Asia


  •    Kukuh Wahyudi
  •    01/03/21 - 19:40
  •    820

Carolina Marin, siap menembus dominasi Asia.
Carolina Marin, siap menembus dominasi Asia. (bwfbadminton.com)

Bukan hal baru lagi jika bulutangkis didominasi oleh Asia. Hal itu terlihat dari raihan gelar di ajang-ajang bergengsi yang kerap dikuasi pemain dari Asia dan ranking terbaru BWF saat ini.

Dari daftar gelar di Olimpiade misalnya, negara Asia menghuni empat besar perolehan medali. Sementara di ranking BWF saat ini, hanya ada empat wakil Eropa yang menghuni 10 besar. 

Mereka adalah Viktor Axelsen dan Anders Antonsen asal Denmark yang berada diurutan kedua dan ketiga di tunggal putra. Selanjutnya ada Carolina Marin (Spanyol) penghuni ranking tiga tunggal putri dan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggri) yang berada diperingkat kesembilan ganda campuran.

Baca Juga :


Carolina Marin, pebulutangkis wanita pertama yang memperoleh tiga gelar Kejuaraan Dunia, mengomentari soal kondisi itu.

“Kami tahu para pemain Asia berada di puncak setiap saat. Orang Eropa terus bekerja keras untuk mendobrak tembok Asia. Itu sulit tetapi kami akan melakukan yang terbaik setiap saat," kata Marin kepada BWF pada Desember 2020.

"Saya berharap melihat lebih banyak orang Eropa di level ini,” tuturnya lagi.

Komentar optimistis pun lahir dari ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, yang beada di ranking 18.

“Ada beberapa pemain Eropa yang luar biasa. Mungkin lebih banyak dari Denmark yang berada di 10 besar dunia daripada yang lain. Jika mereka bisa, kami juga bisa. Salah satu tujuan kami adalah menjadi 10 besar," ujar Vendy.

“Ada banyak talenta. Ada Anders Antonsen dan Mia Blichfeldt dan di Prancis ada Thom Gicquel and Delphine Delrue. Ada lebih banyak negara yang mendorong. Kami akan terus meningkatkan dan menjadi lebih baik."

“Kami secara konsisten mengalahkan pemain hebat. Kami hanya perlu menjaga permainan kami konsisten untuk bersaing dengan 10 besar. Kami terus mengerjakan banyak hal dan kami yakin kami bisa mencapainya," ucap Vendy melanjutkan. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619017202251

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?