PSSI Jawab Kritik IDI Soal Penyelenggaraan Turnamen Pra-musim


  •    Robert
  •    01/03/21 - 11:10
  •    3.552

Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali (PSSI)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali (PSSI)

PSSI akhirnya angkat bicara atas kritik dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) soal diberinya izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

IDI menilai bahwa bergulirnya Piala Menpora tidak sejalan dengan program pemerintah yang tengah menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. Selain itu nantinya Piala Menpora 2021 juga bisa menimbulkan kerumunan baru sehingga bisa menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.

Baca Juga :


Menanggapi hal ini Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi angkat bicara. Ia mengatakan PSSI juga punya pertimbangan dalam menggelar kembali sepakbola tanah air, yang telah absen hingga satu tahun lamanya. Dan hal tersebut mendapat dukungan dari kepolisian dan pemerintah melalui Kemenpora.

"PSSI menghargai dan menghormati apa yang menjadi kekhawatiran IDI. Akan tetapi, PSSI juga harus menghargai masa depan pemain, pelatih, beserta keluarganya yang sebagian besar menggantungkan hidup dan rejekinya di sepakbola," ujar pelaksana tugas sekretaris jenderal PSSI, Yunus Nusi.

"Kami akan selalu berusaha untuk tetap menjaga protokol kesehatan," sambung pria asal Kalimantan Timur ini, sebagaimana dikutip dari Instagram resmi PSSI. halaman 2 dari 3
Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan digelar pada 20 Maret-25 April 2021. Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup, yaitu Bandung, Sleman, Solo dan Malang.

PSSI dan PT LIB sebagai operator kompetisi berencana untuk menggunakan tes usap antigen kepada pemain, pelatih, wasit dan ofisial dalam Piala Menpora 2021.

Baca Juga :


Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa uji usap itu dilakukan pukul 09.00 WIB pada hari pertandingan.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 berlangsung dengan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan COVID-19. halaman 3 dari 3

Video







Video Trending



Berita Terkait


1618734602406

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?