Herry IP Akan Nilai Daya Saing Tiga Ganda Putra Muda


  •    Widya Amelia
  •    01/03/21 - 17:40
  •    1.340

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)

Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI Herry Iman Pierngadi menaruh harapan besar pada tiga ganda putra muda. Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.
 
Ketiga pasangan ini mulai diturunkan di turnamen-turnamen elit, termasuk di tur Asia di Bangkok pada Januari lalu. Absennya tim raksasa China dan Jepang yang absen membuat ketiga pasangan ini mendapat slot untuk berlaga di turnamen level Super 1000. 

“Kebetulan di Thailand kan Jepang dan China nggak ikut, jadi tiga pasangan ini bisa masuk. Tetapi ke depannya kalau memang peringkat mereka memungkinkan untuk masuk, akan saya kirim,” ujar Herry kepada Bolalob.

Baca Juga :

 
Di level elit, sudah ada tiga ganda putra Indonesia yang menguasai peringkat 10 besar dunia yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Agar regenerasi dapat berjalan dengan baik, Herry sudah mempersiapkan para pemain pelapis untuk menerima tongkat estafet dari senior mereka. 

“Kalau dari teknik permainan, pemain pelapis kita nggak terlalu jauh gap-nya, mereka sudah mulai mengimbangi. Sekarang programnya memang mereka harus banyak bertanding melawan pemain top dunia, kalau tidak, bisa ketinggalan,” jelas Herry.
 
“Kita nggak bisa mengandalkan Minions (Kevin/Marcus) terus, Hendra/Ahsan juga nggak muda lagi, Fajar/Rian belum stabil. Saya harus siapkan semua dari sekarang,” lanjutnya. 

Melihat performa Leo/Daniel, Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia di Thailand, Herry sudah punya sketsa yang akan digunakan untuk program mereka ke depannya, apa saja yang harus ditingkatkan, mana yang harus diperbaiki. 

“Di sini kita juga akan menilai, seperti apa sih mereka kalau tanding lawan pemain dunia? Bisa bersaing nggak? Selama ini kan di pelatnas sudah latihan sama pemain top dunia, tapi sekarang di turnamen resmi bagaimana?” ungkap Herry. 

Herry berharap Leo/Daniel, Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia dapat memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin, termasuk di Swiss Open 2021 yang akan berlangsung besok di Basel. 

“Kalau ada kesempatan kenapa tidak? Turnamen ini kan bisa mengangkat peringkat dunia mereka, sekaligus jadi pengalaman buat mereka, bagaimana rasanya menghadapi pemain kelas dunia,” sebut Herry. 

Di babak pertama Swiss Open 2021, Leo/Daniel akan berhadapan dengan wakil Perancis, Eloi Adam/Julien Maio. Pasangan Bagas/Fikri melawan pasangan muda dari Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede. Sedangkan Pramudya/Yeremia berjumpa Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Sakura dari Kanada. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  01/03/21 - 19:38





Video Trending



Berita Terkait


1614658802342

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?