Penangkapan Pejabat Barcelona: Gara-gara Sewa Buzzer Buat Bully Pep Guardiola Hingga Messi


  •    Rissalah Maulana
  •    01/03/21 - 20:20
  •    8.730

barcelona
barcelona

Mantan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, CEO klub Oscar Grau serta kepala layanan hukum Roman Gomez Ponti ditangkap setelah penggerebekan di kantor klub pada hari Senin.

Polisi tiba di kantor Barca untuk mencari bukti terkait skandal media sosial "Barcagate" dan kemudian melakukan penangkapan.

Di bawah Bartomeu hampir setahun yang lalu, Barca dituduh membayar perusahaan pihak ketiga sebagai kampanye hitam dan mencoreng nama mantan pemain, pemain saat ini, dan kandidat presiden di media sosial.

Barca membantah keras tuduhan tersebut dan membatalkan kontrak mereka dengan I3 Ventures, perusahaan di balik akun media sosial tersebut.

Baca Juga :


Audit eksternal oleh PricewaterhouseCoopers, seperti dilaporkan oleh ESPN kemudian membebaskan klub Catalan dari segala kesalahan dan juga menemukan bahwa Barca tidak membayar harga yang dinaikkan untuk sejumlah layanan dengan I3, membebaskan klub dari tuduhan korupsi apa pun pada sektor keuangan.

Namun, polisi terus menyelidiki kasus tersebut setelah membuka penyelidikan sendiri tahun lalu. Mereka pertama kali menggerebek kantor klub Camp Nou Juni lalu untuk mencari dokumen yang berkaitan dengan tuduhan tersebut.
halaman 2 dari 3
Pada hari Senin (1/3) pagi waktu setempat, karyawan klub diminta untuk meninggalkan gedung saat polisi kembali lagi, mencari lebih banyak bukti untuk membantu penyelidikan mereka.

Meskipun pengunduran dirinya tidak terkait dengan skandal "Barcagate", Bartomeu telah mundur pada Oktober lalu dan klub akan memilih presiden baru pada 7 Maret. Carles Tusquets mengisi peran tersebut untuk sementara.

Baca Juga :


Dugaan itu pertama kali dilontarkan oleh stasiun radio lokal Februari lalu. Bukti yang terungkap menunjukkan bahwa, selain membela Bartomeu, I3 berada di belakang sejumlah akun Facebook yang sempat menyerang orang-orang terkait klub seperti pemain, mantan pemain hingga mantan pelatih.

Di antara nama saat itu ialah Lionel Messi, Gerard Pique, mantan kapten Xavi Hernandez, mantan pelatih Pep Guardiola dan kandidat Presiden Victor Font dan Agusti Benedito.

Bartomeu dan Barca segera membatalkan kontrak dengan I3 dan membantah semua pengetahuan tentang akun tersebut. Penasihat Bartomeu, Jaume Masferrer kemudian diskors sementara setelah dianggap bertanggung jawab atas hubungan klub dengan I3.

Masferrer kemudian kembali bekerja dengan klub dan tidak ada tindakan lebih lanjut yang diambil secara internal setelah publikasi audit eksternal oleh PricewaterhouseCoopers. halaman 3 dari 3


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!






Video Trending



Berita Terkait


1618813802372

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?