Inggris Siap untuk Jadi Tuan Rumah EURO 2020 dan Piala Dunia 2030


  •    Robert
  •    02/03/21 - 17:30
  •    512

Stadion Wembley (FA)
Stadion Wembley (FA)

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson telah mengonfirmasi bahwa negaranya telah menawarkan untuk menjadi tuan rumah pertandingan ekstra Euro 2020 musim panas ini dan mengatakan pembicaraan antara para menteri dan UEFA terus berlanjut ketika penyelenggara mencoba menemukan solusi di tengah pandemi virus corona.

Turnamen ini akan diselenggarakan di 12 negara berbeda, dengan laga semifinal dan final di Wembley, tetapi dengan pembatasan Covid masih mempengaruhi beberapa negara tuan rumah, UEFA pun sedang mempertimbangkan opsi lain untuk membatasi perjalanan.

Baca Juga :


Berbicara kepada The Sun, Boris Johnson mengatakan Inggris siap untuk mengambil pertandingan ekstra dan menyebutkan peluncuran vaksin sebagai alasan utama di balik kepercayaan dirinya.

Sementara itu Pemerintah Inggris telah mendukung tawaran bersama dari Inggris, Skotlandia, Wales, Irlandia Utara dan Republik Irlandia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 dengan Perdana Menteri mengatakan ini adalah waktu yang tepat untuk membawa sepak bola kembali ke rumah.

Studi kelayakan sedang dilakukan dan akan dilanjutkan sebelum proses penawaran resmi dimulai tahun depan. halaman 2 dari 3
FA Inggris mengatakan di Twitter bahwa mereka menyambut baik janji Pemerintah sebesar 2,8 juta poundsterling untuk tawaran potensial dalam menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Pernyataan bersama yang dikeluarkan oleh FA dan asosiasi sepak bola Skotlandia, Wales, Irlandia Utara dan Republik Irlandia pada Senin malam berbunyi: "Asosiasi sepak bola (FA) dan mitra Pemerintah Inggris dan Irlandia senang bahwa Pemerintah Inggris telah berkomitmen untuk mendukung tawaran lima asosiasi yang prospektif untuk Piala Dunia FIFA 2030.

"Kami akan terus melakukan pekerjaan kelayakan untuk menilai kelayakan tawaran sebelum FIFA secara resmi membuka proses pada 2022,” ujar rilis resmi FA.

Baca Juga :


"Mengadakan Piala Dunia FIFA akan memberikan kesempatan luar biasa untuk memberikan manfaat nyata bagi negara kita.

"Jika keputusan dibuat untuk tuan rumah acara tersebut, kami berharap dapat mempresentasikan proposal kami ke FIFA dan komunitas sepak bola global yang lebih luas."

Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar tahun depan, sedangkan turnamen 2026 akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. halaman 3 dari 3

Video







Video Trending



Berita Terkait


1619009408673

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?