Tak Cuma Timba Pengalaman, Ini Target Ganda Putra di Swiss


  •    Widya Amelia
  •    02/03/21 - 16:40
  •    611

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)

Tiga wakil ganda putra Indonesia belum dipatok target di turnamen Swiss Open 2021. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan merupakan pemain-pemain muda yang mulai diberi kesempatan untuk berlaga di turnamen elit. 

Sebelum ke Swiss Open 2021 yang merupakan turnamen level super 300, pada Januari lalu ketiganya sudah mencicipi rasanya berlaga di turnamen level super 1000 di Thailand. 

Meski belum dipatok target gelar juara atau lolos ke babak tertentu di Swiss Open, namun ketiga pasangan ini ditargetkan untuk dongkrak peringkat dunia mereka. Saat ini Bagas/Fikri ada di peringkat 41 dunia, disusul Leo/Daniel di peringkat 42. Sedangkan Pramudya/Yeremia ada di rangking 54 dunia.

Baca Juga :
 
halaman 2 dari 2
“Target khusus di turnamen ini sih tidak ada, hanya diberi target untuk perbaiki rangking dulu,” kata Aryono Miranat, Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI. 

“Dengan rangking mereka sekarang, mereka pasti akan ketemu dengan pemain-pemain unggulan di babak awal. Tetapi harus tetap fight, tidak boleh menyerah dan tampilkan permainan yang terbaik,” ujar Aryono kepada Bolalob. 

Sebagai pasangan yang tak diunggulkan para pemain muda Indonesia memang harus berjuang keras di babak awal. Sebagai contoh, jika lolos dari babak pertama melawan Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark), Bagas/Fikri kemungkinan besar akan berjumpa unggulan pertama, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia). 

Begitu juga Pramudya/Yeremia yang di babak kedua berpeluang jumpa Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, unggulan kedua dari India.
Terakhir diubah:  02/03/21 - 17:05





Video Trending



Berita Terkait


1614346802547

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?