AFC Rilis Tuan Rumah Ajang Piala AFC 2021, Indonesia Berpeluang Menyusul


  •    Robert
  •    02/03/21 - 18:10
  •    7.942

AFC CUP (AFC)
AFC CUP (AFC)

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) baru saja merilis daftar tuan rumah babak putaran grup Piala AFC musim 2021 ini.

Seperti diketahui pandemi virus corona yang memaksa pembatasan perjalanan membuat AFC menentukan bahwa akan ada sentralisasi untuk turnamen antar klub di Asia ini.

Babak Kualifikasi Piala AFC rencananya akan berlangsung pada 17 April-19 Mei 2021. Dilanjutkan dengan fase grup Piala AFC baru akan dimulai pada 14 Mei 2021.

Baca Juga :


Seperti edisi sebelumnya, Piala AFC 2021 dibagi ke dalam lima zona yakni Asia Barat, Asia Selatan, Asia Tengah, Asia Tenggara, dan Asia Timur.

Indonesia mengirim dua wakilnya di Piala AFC 2021 yakni Bali United dan Persipura Jayapura.

"Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) hari ini telah mengonfirmasi tuan rumah untuk Penyisihan Grup Piala AFC 2021,. Melalui proses penawaran yang sengir dan setelah berkonsultasi dengan federasi anggota yang berpartisipasi. Berikut diputuskan tujuh venue Piala AFC 2021," bunyi rilis AFC, Senin (1/3/2021). halaman 2 dari 2
Negara seperti Bahrain, Yordania, Maladewa, Tajikistan, Kirgistan, Hong Kong dan Singapura akan menjadi tuan rumah babak fase grup.

Satu tuan rumah lagi yakni di Grup G akan dimumkan oleh AFC dalam waktu dekat. 

Bali United berpeluang menjadi tuan rumah Grup G jika mendapat persetujuan dari peserta dengan harapan menurunnya kasus Covid-19 di Indonesia. 

Baca Juga :


Singapura menjadi tuan rumah untuk dua grup yakni H dan I. Dimana Persipura akan berada jika mereka sukses memetik kemenangan di babak play-off.

Bali United akan tergabung di Grup G Piala AFC 2021 yang diisi oleh tim-tim dari ASEAN seperti Hanoi FC (Vietnam) dan Boeung Ket (Kamboja), serta satu tim dari pemenang babak kualifikasi.

Sementara itu, tim Mutiara Hitam masih harus bertarung di babak kualifikasi menunggu pemenang antara Visakha FC kontra Lalenok United.

View this post on Instagram

A post shared by AFC (@theafchub)






Video Trending



Berita Terkait


1618561802377

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?