Komentar Shin Tae-yong Jelang Uji Coba: Harus Kerja Keras "Bunuh" Lawan atau "Kita" yang Mati


  •    Kukuh Wahyudi
  •    02/03/21 - 22:55
  •    1.960

Timnas proyeksi SEA Games bakal menghadapi Tira Persikabo dan Bali United.
Timnas proyeksi SEA Games bakal menghadapi Tira Persikabo dan Bali United. (Bolalob/Kukuh Wahyudi)

Timnas proyeksi SEA Games 2021 bakal melakoni rangkaian uji coba pada pekan ini. Pertama, mereka bakal menghadapi Tira Persikabo (3/3/2021) dan kedua bersua Bali United (5/3/2021) di Stadion Madya, Jakarta. 

Pelatih timnas, Shin Tae-yong, memiliki pesan khusus untuk para pemainnya dalam menghadapi laga uji coba tersebut, terutama di partai terdekat kontra Persikabo.

Pesannya bukan berkaitan dengan strategi, tapi soal mengelola mental bertandingan. Ujungnya, Shin pun ingin anak didiknya meraih kemenangan. Ia tak mau para pemainnya terbiasa dengan kekalahan.

Baca Juga :


"Jadi saya sudah minta tolong ke pemain harus kerja keras di lapangan tidak boleh terbiasa terhadap kekalahan dan harus terbiasa dengan kemenangan. Harus kerja keras, harus "bunuh" lawan. Kalau tidak kita yang akan "mati". Mental harus seperti itu besok. Harus menang," tuturnya usai sesi latihan di Lapangan D GBK (2/3/2021).

Di laga tersebut, Shin tak memiliki strategi khusus dalam meracik strategi. Ia tak menginstruksikan Hanif Sjahbandi dkk. untuk lebih menyerang atau pun bertahan.

"Tak ada seperti itu. Saya mau cek saja apakah yang diminta ke pemain bisa dilakukan atau tidak. Seperti gerakan dengan bola dan tidak ada bola," ujarnya. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  02/03/21 - 23:12





Video Trending



Berita Terkait


1620221401951

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?