Agenda Uji Coba Timnas Vs Argentina dan Pantai Gading Menggantung


  •    Kukuh Wahyudi
  •    03/03/21 - 09:30
  •    762

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Bolalob/Adil Pradipta)

PSSI mematok taget medali emas untuk timnas di SEA Games 2021. Mengacu pada target itu, Ketua Umum PSSI, Muhamamd Iriawan, ingin agar timnas yang dibesut pelatih Shin Tae-yong itu menjalani program persiapan yang maksimal.

Salah satunya adalah dengan memfasilitasi laga uji coba internasional di mana lawan-lawan yang dihadapi memiliki kualitas yang lebih oke.
Tapi, uji coba internasional menemui kendala saat ini. Situasi pandemi Covid-19 membuat mobilitas antarneara menjadi sulit. 

Meski begitu, saat ini PSSI terus mematangkan agenda uji coba internasional.

"Kamu masih berdiskusi terus karena situasi pandemi COVID-19 belum membaik, masih berubah-ubah. Kami akan lihat lagi upgrade daripada roadmap (TC), per minggu, per hari. Setiap hari pun coach Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI) terus melaporkan perkembangan timnas," kata Iriawan.

Baca Juga :


Ia pun merespon kabar yang mengatakan bahwa Argentina dan Pantai Gading bakal menjadi lawan uji coba timnas proyeksi SEA Gemas tahun ini.

"Kemarin sudah begitu (rencana uji coba dengan Argentina). Tapi, ternyata Argentina sementara masih menahan karena situasi di sana yang belum memungkinkan untuk keluar negeri karena COVID-19," ucap Iriawan (2/3/2021).

"Kalau tidak COVID-19 mungkin timnas sudah bisa melakukan lawan tanding dengan tim-tim luar yang kami harapkan, yaitu tim-tim kuat."
"Pantai Gading pun sama. Saat ini kami juga tunggu perkembangannya," tutur Iriawan.

Saol rencana ke Dubai dan Arab Saudi pun menemui kendala. Pasalnya, PSSI ternyata lebih menganjurkan laga uji coba internasional berlangsung di dalam negeri saja. 

"Saya ingin mereka tetap di sini saja, sehingga saya bisa mengawasi mereka khususnya soal protokol kesehatan. Saya masih khawatir dalam perjalanan, di sana, dan sebagainya. Kalau di sini mereka sudah termonitor, ada dokternya, kemudian tempat istirahat dan lain sebagainya," kata sosok yang biasa disapa Iwan Bule itu. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618542601863

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?