Robert Alberts Akui Tak Mudah Cari Pengganti Omid Nazari


  •    Rizqi Ariandi
  •    03/03/21 - 10:30
  •    1.726

Aksi Omid Nazari saat memperkuat Persib Bandung di Liga 1 2020
Aksi Omid Nazari saat memperkuat Persib Bandung di Liga 1 2020. (sumber foto:Bolaskor)

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui tidak mudah mencari pemain pengganti Omid Nazari. Gelandang berpaspor Filipina-Iran itu memutuskan mundur dari skuat Pangeran Biru.

Robert mengatakan mencari pemain asing asal Asia memang sedikit lebih sulit.

Ada beberapa kiteria yang harus dipenuhi oleh pemain tersebut.

"Jadi kami mencari pemain baru dan dalam kasus ini pemain asing juga untuk mengganti Omid. Kriteria pertamanya itu harus memiliki paspor Asia. Dan kategori pemain Asia dalam posisi tertentu membuat pencarian harus lebih spesifik,” kata Robert.

Baca Juga :


Lebih lanjut, kata Robert, tantangan lain saat mencari pemain asing Asia itu adalah soal kualitas.

Karena berstatus legiun asing, meski berasal dari Asia, pemain tersebut harus tetap punya kualitas di atas pemain lokal.

"Pemain asing Asia itu harus punya kualitas untuk bermain di liga yang sangat sulit ini. Jadi tentunya diperlukan banyak pemantauan dan pencarian, menghubungi orang-orang di seluruh dunia apalagi ada perbedaan waktu di sini,” tutur Robert.

"Jadi butuh banyak waktu yang dihabiskan dan ketika ketika sosok tersebut sudah ditemukan, harus dilakukan pengecekan bagaimana latar belakang dia. Bertanya kepada pelatih dan pemain yang pernah bersama pemain itu,” terang pelatih 66 tahun tersebut menambahkan.

Baca Juga :


Adapun untuk pemain asing, sejauh ini Persib memastikan tetap memakai jasa Nick Kuipers dan Wander Luiz.

Sementara itu, pemain berkebangsaaan Belanda, Geoffrey Castillion sedang dipinjamkan ke tim asal Italia, Como 1907. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619062202634

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?