Menang Lagi, Juventus Terus Pepet Duo Milan di Klasemen Sementara Liga Italia


  •    Dwi Anggoro
  •    03/03/21 - 08:05
  •    934

Juventus (Juventus)
Juventus (Juventus)

Juventus kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Serie A Liga Italia pekan 24 setelah mengalahkan Spezia dan membuat mereka berselisih 7 poin dengan pemuncak klasemen sementara, Inter Milan.

Federico Bernardeschi keluar dari bangku cadangan dan mengubah permainan untuk Juventus, memberikan assist untuk Alvaro Morata dan Federico Chiesa sebelum gol ketiga Cristiano Ronaldo melalui serangan balik melawan Spezia.

Bianconeri merasa tegang setelah bermain imbang 1-1 di Verona yang membuat mereka meluncur 10 poin di belakang pemuncak klasemen Inter, meski dengan satu pertandingan tersisa.

Baca Juga :


Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Juan Cuadrado, Arthur dan Paulo Dybala sudah absen, kemudian Matthijs de Ligt menarik diri saat pemanasan, memberi jalan bagi Gianluca Frabotta. Spezia merindukan Riccardo Saponara, Tommaso Pobega, dan Federico Mattiello, tetapi M’Bala Nzola memulai pertandingan pertamanya sejak 11 Januari.

Federico Chiesa memasukkan bola ke gawang hanya setelah dia mendapat tanda offside. Ivan Provedel bergegas keluar dari garisnya untuk mendapatkan bola yang cukup sebelum Dejan Kulusevski, kemudian upaya Riccardo Marchizza dibelokkan oleh Merih Demiral.
halaman 2 dari 3
Kulusevski ragu-ragu untuk memanfaatkan umpan terobosan Ronaldo, yang memungkinkan Martin Erlic untuk menyarangkan bola. Juventus akhirnya menciptakan peluang yang benar-benar berbahaya pada menit ke-41 ketika tendangan sudut kanan Ronaldo menaklukkan Provedel untuk memantul ke dalam tiang jauh.

Andrea Pirlo melakukan pergantian pemain ganda yang terbukti sangat penting. Dalam beberapa menit setelah masuk, Federico Bernardeschi menerobos ke kanan dan memberikan umpan silang ke tiang dekat yang Alvaro Morata masuk ke depan Erlic untuk memanfaatkan beberapa meter. Awalnya dianggap offside, tetapi VAR mengonfirmasi bahwa Bernardeschi memiliki level yang sama.

Bernardeschi terlibat dalam gol kedua juga, saat ia menerobos ke kiri, berguling ke arah Chiesa yang tembakan pertamanya berhasil diselamatkan oleh Provedel dari jarak delapan yard, tetapi ia melakukan rebound untuk melepaskan tembakan.

Baca Juga :


Tim tamu terus menyerang selama 20 menit terakhir, ketika Juve mencoba mempertahankan keunggulan dua gol, tetapi ini membuat mereka menjadi sangat berbahaya dalam serangan balik. Persis seperti itulah yang terjadi pada menit terakhir, ketika Rodrigo Bentancur merebut bola kembali dan mengirim Ronaldo untuk menjebol gawang Spezia melewati Provedel.

Jauh di dalam penghentian, VAR digunakan untuk memberi Spezia penalti atas tantangan Merih Demiral ke Emmanuel Gyasi. Andrij Galabinov melangkah maju dan tendangan penalti ditangkis oleh Wojciech Szczesny untuk menjaga clean sheet tetap utuh.

Inilah klasemen sementara Liga Italia hingga pekan 24.


halaman 3 dari 3


Ari Ramdani - Goals, Assists And Skills!

Terakhir diubah:  03/03/21 - 09:36





Video Trending



Berita Terkait


1618925401419

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?