Digoda untuk Melatih Negara Lain, Herry IP Tolak Mentah-Mentah


  •    Kukuh Wahyudi
  •    03/03/21 - 16:30
  •    39.980

Herry IP, pelatih ganda putra Indonesia.
Herry IP, pelatih ganda putra Indonesia. (Humas PBSI)

Siapa yang tak kenal Herry Iman Pierngani. Namanya harum sebagai pelatih ganda putra, tak hanya di Indoesia, tapi juga di dunia bulutangkis internasional. 

Sebagai pelatih, ia suskes mendampingi anak didiknya meraih gelar-gelar bergengsi. Pada 2000, ia berhasil membawa Candra Wijaya/Tony Gunawan meraih medali emas di Olimpiade Sydney.

Selain itu, gelar-gelar berlabel Super Series pun rutin didapat. Dalam beberapa tahun terakhir, ia berhasil membawa ganda putra Indonesia mendominasi di ranking dunia.

Baca Juga :


Saat ini Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menjadi ranking nomor satu. Di bawahnya hadir Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan. Sementara Fajar Rian/Muhammad Rian Ardianto menghuni ranking ketujuh.

Mengacu pada sederet prestasi itu, sosok Herry IP pun diburu oleh negara-negara lain. Beberapa negara serius untuk mendatangkan pelatih berjulukan Naga Api itu.

Tapi, negera-negara tersebut dibuat kecewa. Pasalnya, ia tak berambisi melatih di luar negeri.

"Ada beberapa yang menawar saya. Tapi saya masih tak mau. Saya termasuk orang yang nasionalismenya tinggi. Tidak hanya sekadar cari materi. Itu (melatih di pelatnas Cipayung) satu kebanggaan," tutur Herry IP kepada wartawan dalam forum virtual.

"Satu kebangaan saya bisa berikan kemampuan saya ke Indonesia. Saya pun merasa tidak tenteram jika melatih di luar negeri. Ada perasaan diawasi dan merasa asing," ucapnya lagi. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  06/03/21 - 08:22





Video Trending



Berita Terkait


1617664202111

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?