Serius Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022, Pelatih Vietnam Cari Informasi Soal Timnas Indonesia


  •    Rizka Perdana Putra
  •    04/03/21 - 11:10
  •    1.610

Park Hang-seo
Park Hang-seo (VN Express International)

Pelatih Vietnam Park Hang-seo terus mempersiapkan tim demi menghadapi tiga laga sisa Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Salah satunya, Park mulai mencari informasi tentang Timnas Indonesia.

Vietnam punya kesempatan besar lolos dari fase grup kualifikasi Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah. Mereka kini masih berada di posisi puncak Grup G dengan torehan 11 poin dari 5 laga, unggul dua poin dari Malaysia yang berada di posisi kedua.

Nah, demi mewujudkan mimpi lolos ke babak ketiga, Park tak ingin main-main. Ia memantau secara serius tiga lawan tersisa yaitu Indonesia, Malaysia dan Uni Emirat Arab. 

Selain itu ia juga memantau kondisi cuaca di UEA. Maklum, kemungkinan besar tiga laga sisa Vietnam bakal diselenggarakan di satu tempat, dan UEA menjadi kandidat tuan rumah paling kuat. Jika tak ada kendala, tiga pekan tersisa itu bakal diselenggarakan pada bulan Juni.

Baca Juga :


“Saya mendapat kabar bahwa urutan pertandingan Grup G telah berubah, kami akan bertemu Indonesia, lalu Malaysia, dan terakhir UEA. Ada beberapa kesulitan, tetapi kami akan tetap siap menghadapi situasi apa pun,” kata Park dilansir dari The Thao 24/7.

“Saya akan bersiap. Yang pertama cari tahu dan update informasi tim-tim Indonesia, Malaysia, UEA. Berikutnya kondisi cuaca di UEA.

“Saya juga akan meminta federasi untuk memilih tempat pelatihan dengan kondisi cuaca yang serupa dengan UEA. Kami akan mempersiapkan diri dengan situasi nyata (seperti di UEA).

Vietnam rencananya bakal mengadakan pemusatan latihan gelombang pertama pada tanggal 21 April hingga 7 Mei ketika V-League istirahat. Lalu kembali melakukan TC gelombang kedua pada 23-30 Mei sebelum akhirnya berangkat ke UEA pada 31 Mei.

Meski begitu, AFC sampai saat ini masih belum mengumumkan secara resmi tuan rumah tiga pekan tersisa kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup G. Kepastian tersebut baru akan didapat pada tanggal 15 Maret 2021.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1617337802455

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?