Akhirnya Gianluigi Buffon Ungkapkan Kapan Dirinya Bakal Pensiun


  •    Dwi Anggoro
  •    04/03/21 - 08:10
  •    4.132

Gianluigi Buffon kiper Juventus (juve.fc)
Gianluigi Buffon kiper Juventus (juve.fc)

Gianluigi Buffon mengaku bisa terus bermain hingga 2023, namun tidak menutup kemungkinan akan pensiun di akhir musim seperti diberitakan Football Italia.

Buffon kembali ke Juventus pada 2019, dan kontraknya dengan Nyonya Tua berakhir pada Juni mendatang.

"Lihat, di kepala saya, benar-benar ada tanda berhenti terakhir, batas maksimum, yaitu Juni 2023," kata pria berusia 43 tahun itu kepada The Guardian.

Baca Juga :


“Itu maksimal, benar-benar maksimal. Tapi, saya juga bisa berhenti bermain dalam empat bulan," lanjutnya.

“Mereka mengatakan bahwa ketika Anda mencapai usia saya, penurunan terjadi sekaligus dari satu momen ke momen berikutnya. Saya tidak percaya ini. Saya merasakan apa yang saya rasakan, dan sensasi yang saya miliki di dalam diri saya tidak membuat saya berpikir akan ada keruntuhan mendadak,” tambahnya.

“Saya juga seseorang yang sangat percaya pada takdir, takdir. Ketika Juventus menawarkan saya kesempatan untuk kembali, saya berpikir: ‘Madonna! Anda tidak pernah tahu, mungkin ada alasan, sesuatu yang saya maksudkan untuk kembali ke sana. Satu cerita bagus terakhir untuk ditulis. Jadi saya harus jujur, ada juga bagian dari ini yang berasal dari ego yang kita semua miliki," ungkapnya.
halaman 2 dari 3
Pemenang Piala Dunia Italia 2006 menyinggung banyak masalah, termasuk bagaimana dia hidup dalam isolasi akibat pandemi Covid-19satu tahun lalu, dan hubungannya dengan mantan rekan setimnya Andrea Pirlo yang kini menjadi pelatih Juventus.

“Di depan orang lain, dia (Pirlo) akan selalu menjadi 'Mister'. Ini masalah peran, masalah rasa hormat, masalah kecerdasan," kata Buffon.

"Selama kita di sini, dia punya satu peran dan aku punya peran lain. Ketika kita meninggalkan tempat ini atau kita pergi bersama, maka kita bisa menjadi Gigi dan Andrea," tambahnya.

Baca Juga :


"Saya harus jujur, bagi saya bulan pertama lockdown benar-benar indah. Awalnya, pandemi memungkinkan saya punya waktu untuk mengabdikan diri. Itu adalah sesuatu yang tidak pernah terjadi pada saya sepanjang hidup saya," ucapnya.

“Saya harus tinggal bersama istri saya, anak-anak saya sepanjang hari. Untuk dapat mengabdikan diri pada hobi saya, pada bacaan saya, pada hal-hal saya. Itu adalah waktu yang indah yang tidak pernah saya duga akan saya alami, dan saya mengambil keuntungan penuh dan saya menyukainya," katanya.

"Kemudian, tentu saja, seiring berjalannya waktu, itu menjadi berat. Anda semakin memikirkan tentang apa yang orang lain alami," pungkasnya. halaman 3 dari 3


Ari Ramdani - Goals, Assists And Skills!






Video Trending



Berita Terkait


1618900202697

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?