Penjelasan PSSI Terkait Batalnya Laga Timnas U-23 Kontra Tira Persikabo


  •    Rizqi Ariandi
  •    03/03/21 - 22:41
  •    3.771

PSSI memberikan penjelasan terkait batalnya uji coba Timnas U-23 kontra Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3/2021)
PSSI memberikan penjelasan terkait batalnya uji coba Timnas U-23 kontra Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3/2021). (sumber foto:istimewa)

Timnas U-23 Indonesia Proyeksi SEA Games 2021 batal menjamu Tira Persikabo di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (3/3/2021). Penyebab batalnya laga uji coba ini karena belum adanya izin dari kepolisian.

Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI mengakui pihaknya terlambat dalam mengajukan izin laga kontra Tira Persikabo ke Mabes Polri.

Kealpaan itu pun menyebabkan dua tim yang sudah tiba di stadion batal bertanding karena tidak adanya izin dari kepolisian.

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,'' ujar Yunus Nusi.

Baca Juga :


''Jadi memang tim ini butuh uji coba. Itu sebabnya Pelatih Shin Tae-yong menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 1 agar tim lebih berkembang karena timnas Indonesia ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021."

"Untuk itu, sambil menunggu proses administrasi perizinan, kami menyiapkan pertandingan uji coba sesuai roadmap pelatih Shin Tae-yong. Namun, sampai dengan satu jam menjelang kick-off, kami belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Untuk langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri," tutur Yunus.

Selanjutnya, Timnas U-23 dijadwalkan bakal menghadapi Bali United di stadion yang sama pada Jumat (5/3/2021).

Namun laga tersebut juga kabarnya batal dilaksanakan.

"Kami batal berangkat ke Jakarta besok. Kami menerima informasi bila pertandingan tanggal 5 juga dibatalkan," kata manajer Bali United, Michael Gerald saat dikonfirmasi oleh Bolalob pada Rabu (3/3/3032) malam. 

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618850409430

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?