Dipimpin Pierluigi Collina, FIFA Seleksi 76 Bakal Calon Wasit Piala Dunia Futsal 2021


  •    Rissalah Maulana
  •    04/03/21 - 06:20
  •    1.495

wasit futsal (foto: FIFA)
wasit futsal (foto: FIFA)

Bukan hanya negara peserta hingga tuan rumah Lithuania yang bersiap, Piala Dunia Futsal 2021, wasit pun juga diberi bekal.

Sejak lama komite wasit FIFA untuk futsal telah melakukan persiapan jelang Piala Dunia Futsal 2021. Salah satunya adalah beberapa peraturan futsal yang diperbarui yang disebut "Lebih bersahabat dengan wasit dan pemain".

"Oleh karena itu, penting untuk digarisbawahi bahwa sekelompok ahli futsal (pelatih dan pemain) yang kompeten juga terlibat dalam proses ini. Penulisan ulang ini menghasilkan berjam-jam pertemuan dan analisis situasi pertandingan sehingga bisa ada interpretasi yang seragam dan konsisten dari Hukum Futsal," tulis FIFA dalam rilisnya.

Selain itu, ada sekitar 76 kandidat wasit dari seluruh dunia yang bakal digodok di bawah pimpinan wasit legendaris, Pierluigi Collina sebagai ketua komite wasit FIFA.

Baca Juga :


76 wasit ini terdiri dari 10 wasit wanita dan 66 pria yang berada di 52 negara berbeda. Meski pandemi Covid-19 menghalangi, FIFA bakal terus melakukan persiapan untuk mematangkan para pengadil.

"Berbagai kursus dan ekstensif (baik secara virtual maupun tatap muka) dijadwalkan selama beberapa bulan sebelum FIFA Futsal World Cup Lithuania 2021. Tujuan: Untuk memastikan wasit yang dipilih dipersiapkan dengan sempurna dan memberikan penampilan elit di panggung dunia."

Pada Agustus mendatang, 38 wasit akan dipilih. Ofisial pertandingan tersebut akan memimpin pertandingan selama kompetisi Futsal terpenting di dunia. Piala Dunia Futsal FIFA Lithuania 2021 akan dimainkan dari 12 September hingga 3 Oktober 2021 di kota Kaunas, Klaipeda, dan Vilnius. halaman 2 dari 2


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!









Video Trending



Berita Terkait


1625061624145

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?