Ruselli Akui Banyak Lakukan Unforced Error


  •    Nafielah Mahmudah
  •    03/03/21 - 23:59
  •    1.131

Ruselli Hartawan (BWFBadminton.com)
Ruselli Hartawan (BWFBadminton.com)

Pebulutangkis tunggal putri, Ruselli Hartawan langsung kalah di babak pertama Swiss Open 2021, Rabu (3/3). Berhadapan dengan Irish Wang (Amerika), Ruselli mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri. Ia kalah dua game dalam 33 menit, dengan skor 8-21, 11-21.

“Di pertandingan ini saya merasa sangat kecewa. Karena main kurang maksimal. Selain itu lawan memang cukup susah dimatiin,” kata Ruselli saat dihubungi Bolalob.

Ruselli sebelumnya sudah dua kali bertemu Wang di lapangan pertandingan. Di BCA Indonesia Open 2015, Ruselli menang 20-22, 21-18, 21-14. Namun berikutnya di tahun yang sama pada Dutch Open, Ruselli kalah jauh dengan 9-21, 8-21.

“Pertemuan sebelumnya sudah lama banget. Saat itu dia juga nggak banyak matiin saya. Tapi saya yang banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Ruselli.

“Sebenarnya dia cuma menahan-nahan pukulan saya saja. Tapi sayanya yang banyak mati sendiri. Nggak sabar intinya. Mainnya nggak sesuai ekspektasi. Dari semuanya banyak yang error. Kecewa banget melihat hasil ini,” lanjutnya lagi.

Ruselli merupakan satu-satunya wakil tunggal putri yang diturunkan di St. Jakobshalle, Basel. Dengan hasil ini, babak dua tunggal putri berlangsung tanpa adanya pemain Indonesia.

Dari sektor lain, Indonesia sementara meloloskan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. 

Masih ada dua wakil lagi yang belum bertanding, yaitu Shesar Hiren Rhustavito yang akan melawan Soong Joo Ven (Malaysia) dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang akan bertemu dengan Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark).
Terakhir diubah:  04/03/21 - 07:35





Video Trending



Berita Terkait


1617664202111

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?