Peta Kekuatan Ganda Putra Bergeser, Eropa Tak Lagi Menakutkan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    04/03/21 - 11:20
  •    72.383

Herry IP pelatih ganda putra Indonesia.
Herry IP pelatih ganda putra Indonesia (kanan). (instagran/@herry_ip)

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, berbicara soal peta kekuatan ganda putra di dunia. Ia memiliki penilaian yang menarik, yaitu tak menempatkan wakil-wakil dari Eropa sebagai lawan yang tangguh saat ini.

Menurutnya, sektor ganda putra saat ini sudah didominasi oleh Asia. Eropa dinilai sudah tak memiliki wakil-wakil tangguh seperti beberapa tahun lalu. 

"Peta kekuatan setelah turnamen di Thailand (Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, World Tour Finals) agak bergser," tutur Herry IP kepada wartawan dalam forum virtual.

Baca Juga :


"Kalau dulu kekuatan Denmark agak pengaruh. Sekarang Astrup (Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen) kurang. Kekuatan mereka bergeser. Sekarang ke Asia. Saya pribadi melihat (ganda-ganda kuat) ke Jepang dan Taiwan," katanya lagi.

Apa yang dikatakan pelatih berjulukan Naga Api itu memang bernar adanya bila mengacu pada daftar peringkat. Di ranking 10 besar, Jepang menempatkan dua wailnya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (5) dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (6). Taiwan memiliki Lee Yang/Wang Chi-Lin yang kini menghuni ranking tiga usai hattrick di Thailand.

Di sisi lain, tak ada nama Eropa di 10 besar itu. Wakil Benua Biru baru hadir di ranking 12 (Marcus Ellis/Chris Langridge), 15 (Astrup/Rasmussen), 16 (Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov), 18 (Ben Lane/Sea Vendy), dan 19 (Mark Lamsfuss/Marvin Seidel) dalam 20 besar.

Sementara itu, tiga ganda putra Indonesia menghuni 10 besar. Mereka adalah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (1), Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan (2), dan Fajar Rian/Muhammad Rian Ardianto (7). Herry pun yakin bahwa Indonesia masih bisa unjuk gigi hingga beberapa tahun ke depan lagi. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619775002266

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?