Setelah Satria Tama, Persebaya Rekrut 2 Mantan Pemain Persela dan Barito


  •    Rizka Perdana Putra
  •    04/03/21 - 07:30
  •    14.244

Samsul Arif dan Ady Setiawan
Samsul Arif dan Ady Setiawan (persebaya.id)

Persebaya Surabaya mengumumkan perekrutan striker Samsul Arif Munip dan gelandang Ady Setiawan pada Kamis (4/3/21). Kebetulan, keduanya sama-sama pernah membela Barito Putera dan Persela Lamongan.

Samsul dan Ady menjadi rekrutan baru kedua dan ketiga Persebaya musim ini. Sebelumnya, Green Force sudah merekrut eks kiper Madura United, Satria Tama.

Menurut sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman, perekrutan dua pemain itu sudah sesuai dengan kebutuhan pelatih. Persebaya butuh tambahan pemain di lini serang setelah ditinggal David da Silva dan Patrich Wanggai.

"Coach Aji (Santoso) menyampaikan pada manajemen butuh penambahan pemain berkualitas. Alhamdulillah kami bisa datangkan Samsul Arif dan Ady Setiawan," kata sekretaris tim Ram Surahman.

Sebelum bergabung dengan Persebaya, Samsul pernah memperkuat Persela musim 2009/10, 2012-2014 dan tahun 2017. Ia kemudian pindah ke Barito Putera musim 2018 dan 2019. 

Nah, kebetulan, selama dua musim di Barito itu Samsul selalu satu tim dengan Ady Setiawan. Keduanya lalu sama-sama pindah tim musim lalu, Samsul menuju Persita sedangkan Ady ke Persela. Setelah ‘berpisah’ selama satu tahun, keduanya kembali satu tim di Persebaya musim ini.

halaman 2 dari 3
Samsul Arif mengaku senang akhirnya bisa bergabung Persebaya. Selama beberapa musim terakhir, ketika bursa transfer dibuka, striker 36 tahun itu selalu dikaitkan dengan Persebaya.

"Tiap bursa transfer saya selalu dikaitkan dengan Persebaya. Alhamdulillah musim ini bisa terwujud. Karena semua pemain pasti ingin membela klub sebesar Persebaya. Apalagi sebagai warga Jawa Timur, pasti ada kebanggaan tersendiri menjadi bagian dari Persebaya," kata Arif.

Sementara Ady punya satu momen tak terlupakan dengan Persebaya. Saat berseragam Martapura FC di Liga 2 2017, ia dua kali menghadapi Persebaya. Dua kali laga tersebut selalu berjalan keras dan sengit serta dihadiri oleh suporter fanatik Bonek.

"Saya salut dengan Bonek. Karena saya sudah pernah menyaksikan sendiri bagaimana stadion dipenuhi Bonek. Baik waktu di kandang Martapura ataupun di Gelora Bung Tomo. Saya sampai merinding waktu itu," kenang Ady.

Setelah menjalani tes swab antigen, Samsul dan Ady akan langsung mengikuti latihan perdana Kamis (4/3) pagi ini. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1618101001992

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?