Dramatis! Comeback Sempurna Warnai Kelolosan Barcelona ke Final Copa del Rey


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    04/03/21 - 07:17
  •    1.036

Lionel Messi (tengah) merayakan kelolosan Barcelona ke Final Copa del Rey
Lionel Messi (tengah) merayakan kelolosan Barcelona ke Final Copa del Rey (Twitter/@FCBarcelona)

Barcelona menunjukkan mental juara saat tampil di laga leg kedua semi final Copa del Rey kontra Sevilla hari Kamis, 4 Maret 2021 dini hari waktu Indonesia. Dalam laga yang berlangsung di Estadio Camp Nou tersebut, Barcelona mampu menang 3-0 lewat babak perpanjangan waktu.

Barcelona yang kalah 0-2 di leg pertama langsung bermain menyerang sejak awal laga. Hasilnya, mereka sukses membuka keunggulan pada menit 12 lewat tendangan melengkung Ousmane Dembele. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Keunggulan 1-0 untuk Barcelona pun tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua tepatnya menit 73, drama terjadi saat Sevilla sebenarnya mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja eksekusi penalti Lucas Ocampos mampu digagalkan Marc Andre ter Stegen. Barcelona masih unggul 1-0.

Baca Juga :


Drama pun kembali hadir pada menit injury time babak kedua. Saat laga sepertinya akan berakhir dengan keunggulan agregat untuk Sevilla, bek senior Barcelona, Gerard Pique sukses membobol gawang Sevilla dengan sundulannya.

Momen tersebut mengubah skor menjadi 2-0 untuk Barcelona sekaligus membuat total agregat menjadi 2-2 dan laga pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Di babak perpanjangan waktu, Barcelona terlihat lebih siap. Hasilnya mereka sukses mencetak gol pada menit 95 lewat sundulan Martin Braithwaite memanfaatkan umpan Jordi Alba. Barcelona pun unggul 3-0 sekaligus membuat agregat berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan El Barca.

Sampai dengan babak kedua perpanjangan waktu usai, skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan dan anak asuhan Ronald Koeman pun berhak lolos ke babak final Copa del Rey karena unggul agregat 3-2.

Di laga final nanti, Barcelona akan menghadapi pemenang di laga semi final lainnya antara Levante kontra Athletic Bilbao. 
halaman 2 dari 2

Video


Terakhir diubah:  04/03/21 - 07:29





Video Trending



Berita Terkait


1618183802180

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?