Demi Piala Dunia 2022, Jamaika Siap Bajak 10 Pemain Inggris


  •    Rizka Perdana Putra
  •    04/03/21 - 15:30
  •    54.741

Michail Antonio
Michail Antonio (Getty Images)

Jamaika merencanakan langkah berani untuk memanggil sepuluh pemain Inggris menjelang Piala Dunia di Qatar tahun depan. Delapan diantaranya bahkan sudah mengajukan permohonan untuk mendapatkan paspor Jamaika.

Empat diantara 10 pemain tersebut cukup punya nama di Inggris. Tercatat ada striker West Ham Michail Antonio, winger Bayer Leverkusen Demarai Gray, bek kanan Norwich Max Aarons serta winger Southampton Nathan Redmond.

Selain itu, seperti dilaporkan Daily Mail, Jamaika juga berharap bisa membujuk Andre Grey, Isaac Hayden, Mason Holgate, Liam Moore, Kemar Roofe dan Ivan Toney untuk membela mereka.

Dari kesembilan pemain tersebut, Aarons tampaknya menjadi pemain yang paling sulit ‘dirayu’. Sebab, pemain 21 tahun itu dinilai punya kualitas mumpuni untuk mengisi satu slot bek kanan Timnas Inggris di masa depan.

Baca Juga :


“Saya melihat Andre Grey, Demarai Grey, Isaac Hayden, Mason Holgate dan Liam Moore sudah memiliki paspor Jamaika. Nathan Redmond, Kemar Roofe dan Ivan Toney juga sedang dalam proses,” kata Presiden Federasi Sepak Bola Jamaika, Michael Ricketts.

“Prosesnya jadi sedikit membosankan karena pandemi, tetapi semua sedang berlangsung dan kami berharap para pemain ini bisa mendapatkan paspor dalam waktu yang tepat.

“Kami telah berdiskusi. Saya baru saja berbicara dengan pemerintah (Kementerian Olahraga) dan mereka telah setuju untuk membantu kami memfasilitasi dan mempercepat proses.”

halaman 2 dari 2
Dari sepuluh pemain yang terdaftar, enam diantaranya pernah mewakili Inggris di level yunior. Mereka adalah Redmond, Moore, Aarons, Demarai Grey, Hayden dan Holgate.

Redmond bahkan pernah bermain di level senior ketika Inggris tampil melawan Jerman tahun 2017. Tapi karena status pertandingan tersebut adalah laga persahabatan maka Redmond masih punya peluang untuk membela Jamaika.

Fenomena Jamaika yang ‘membajak’ pemain Inggris sebelumnya sudah pernah terjadi ketika Piala Dunia 1998. Ketika itu Jamaika memanggil tujuh pemain Inggris termasuk Frank Sinclair, Robbie Earle dan Marcus Gayle.





Video Trending



Berita Terkait


1605852602292

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?