Mantan Pelatih Meksiko Ungkap Kegagalan Wonderkid Barcelona: Giovanni Dos santos


  •    Robert
  •    04/03/21 - 18:10
  •    8.144

 Giovani dos Santos - Barcelona (Marca)
Giovani dos Santos - Barcelona (Marca)

Nama Giovani dos Santos tentu tak akan pernah dilupakan oleh para pecinta gim manajerial Football Manager.

Ia direkrut oleh Barcelona di usia yang sangat muda yakni 13 tahun dengan bergabung dengan La Masia di tahun 2002.

Dos Santos melakukan debutnya dengan tim utama pada tahun 2007. Tahun itu dia dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di seluruh Eropa, tetapi karirnya tidak berjalan seperti yang diharapkan semua orang.

Pada musim 2007/08, Dos Santos hanya mencetak tiga gol dalam 28 penampilan LaLiga dan gagal membuat dampak di level tertinggi. Untuk musim berikutnya, bos di Barca memutuskan untuk menjualnya ke Tottenham Hotspur seharga $ 2,48 juta, tetapi mereka memiliki klausul pembelian kembali jika dia mencapai potensi penuhnya.

Baca Juga :


Pemain internasional Meksiko itu hanya memainkan 17 pertandingan di Premier League dan gagal mencetak gol, sehingga Spurs memutuskan untuk meminjamkannya ke Ipswich Town, karena masih terikat kontrak hingga 2012.

Ia kemudian melanjutkan karir di Galatasaray (pinjaman), Racing Santander (pinjaman) ), Mallorca (2012-2013), Villarreal (2013-2015), LA Galaxy (2015-2018) dan sejak 2019 ia bermain untuk Club América.

Dos Santos tampil dibawa arahan pelatih Miguel Herrera saat ini di Club America, tetapi cedera lagi-lagi mencegahnya untuk memberikan dampak di klub Meksiko itu.  halaman 2 dari 4
Selama berada di Liga MX, Dos Santos telah mencatatkan 37 penampilan dan hanya mencetak tiga gol. Herrera dipecat Desember lalu dan selama wawancara dengan Carlos Master Muñoz dia menjelaskan mengapa Dos Santos belum mencapai potensi penuhnya.

“Giovani adalah pemain yang luar biasa dan saya sangat menyukainya, itulah mengapa saya membawanya ke Club Amérca pada 2019. Masalahnya ketika dia cedera, butuh banyak waktu baginya untuk pulih. Dia sudah seperti itu sepanjang karirnya. Ketika dia cedera dia memberi tahu saya 'Saya cedera, saya cedera’ dan tidak ada yang dapat Anda lakukan," kata Herrera.

Baca Juga :
 


“Staf medis akan mengatakan kepada saya bahwa Giovani hanya bisa bermain 60 menit jadi saya selalu menggantinya sehingga dia akhirnya bisa mencapai kebugaran penuh dan bermain secara keseluruhan 90. Tapi kemudian setelah tiga pertandingan berturut-turut bermain 60 menit, dia akan memberi tahu saya 'Saya' Saya sakit hati. 'Jadi selama seminggu dia hanya akan berlatih dengan anggota tim lainnya dua kali dan di hari-hari lainnya dia hanya berlari-lari kecil karena dia bilang dia cedera. halaman 3 dari 4
“Jadi ada saat dia melewatkan tiga pertandingan berturut-turut karena dia terus mengatakan dia mengalami cedera paha, tetapi jika pemain lain seperti Javier Hernández akan berada di posisi Giovani, saya yakin dia akan bermain meskipun dia di bawah umur. Cedera,” tambah Herrera.

Kontrak Dos Santos dengan Club América berakhir pada 30 Juni 2021 dan dalam delapan laga turnamen Guardianes 2021, dia hanya bermain lima kali.

Baca Juga :
 


Di bawah manajer Santiago Solari, dia telah menjadi starter dalam dua pertandingan, masuk sebagai pemain pengganti dalam tiga pertandingan dan tetap di bangku cadangan dalam tiga pertandingan. Dia telah tampil selama total 194 menit dan belum mencetak gol di turnamen ini.

Tak ada yang menyangka Dos Santos bermain dalam tiga edisi Piala Dunia, yakni dari tahun 2010 hingga 2018 lalu bersama Meksiko. halaman 4 dari 4

Video







Video Trending



Berita Terkait


1618813802372

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?